Jumat, 25 Mei 2012

SDN 2 Ciawigebang Penuh Prestasi


SDN2 CIAWIGEBANG yang berada di pusat kota kecamatan  CIAWIGEBANG Kabupaten Kuningan tambak tertata rapi dan gurunya pun yang di dominasi perempuan selalu menjaga kebersihan sekolahnya sehingga enak dan nyaman bagi yang belajar di sekolah tersebut.Di ruangan kantor SD tersebut tampat berbagai piala dan piagam penghargaan yang menandakan bahwa murid-murid yang belajar di SDN 2 Ciawigebang prestasi nya patut di banggakan, itu berkat kerja keras semua guru di sana.

“Kami bangga dengan prestasi yang di dapat dalam mengikuti lomba di tingkat kecamatan maupun di tingkat Kabupaten seperti tahun 2012 saja murid kami jadi juara II SENAM (SPIBU),JUARA II BACA SAJAK, dan masih banyak lagi juara yang patut kami banggakan, Guru-gurunya pun banyak yang berprestasi .”ujar Imas Sumiarsih S.Pd MM Kepala SDN2 Ciawigebang yang beliau juga sebagai juara I kepala sekolah Berprestasi tingkat kecamatan tahun 2012 ini.

Lebih lanjut Imas menambahkan bahwa kurikulum yang digunakan di sekolahnya adalah dengan menekankan pada aspek Kognitif (PENGETAHUAN,red) ,psikomotor (keterampilan)dan Afektif (sikap) dengan menerapkan pembelajaran aktif, inovatif. Kreatif Efektif dan menyenangkan (PAKEM), CTL (Contestectual Teaching Learning) berkarakter bangsa dan kurikulum tersebut direalisasikan kedalam kegiatan yang menyangkut A.Infra kulikuler jam 07-12.30 B.Ko-kulikuler (Tugas, PR, perbaikan) dan C. Ekstrakulikuler jam 14.oo-16.00 kata Imas Sumiarsih menerangkan lebih jauh kepada wartawan koran HR. Dan untuk MULOK (muatan lokal ) meliputi Wajibnya adalah bahasa Sunda dan Inggris sementara pilihannya adalah komputer ujarnya menambahkan.

 “Kami para guru yang mengajar di sini ingin selalu menunjukan prestasi yang baik demi anak didk kami sehingga kami bergantian tidak mengenal lelah menerapkan pelatihan dan pelajaran sampai sore.”tambah Eli Sumiati S.Pd.SD guru kelas 4 . “Dan pasilitas di SDN 2 Ciawigebang Alhamdulillah telah kumplit dan kondisinyapun sangat baik. Seperti ruang perpustakaan, ruang komputer,sarana olah raga(bola voley,bulu tangkis,tenis meja dan sepak takraw) untuk kesenianpun ada alat musik Angklung, organ dan kesenian marawis tambah Eli Sumiati SPd.SD kepada HR.

Untuk menambah peralatan yang ada Kepala SDN 2 Ciawigebang berharap bantuan pemerintah daerah maupun pusat ”Harapan saya sebagai kepala sekolah untuk menunjang sarana dan prasarana belajar dan mengajar di sekolah kami ada bantuan dari pemerintah daerah,frovinsi maupun pusat dalam bentuk apapun, “kata Imas lebih jauh .{ujang padri /udin}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar