Selasa, 28 Agustus 2012

PESTA RAKYAT Di gelar di Desa Sukasari UNTUK MENYAMBUT HUT RI Ke-67


PANJAT PINANG untuk hiburan rakyat menyambut HUT Ke 67
Kuningan,HR.Perayaan HUT ke 67 dirayakan dengan sangat meriah walau mereka lagi menjalankan ibadah puasa yang mana masyarakat menganggap acara ini sama dengan NGABUBURIT menunggu berbuka puasa sambil memnikmati hiburan dalam acara perayaan HUT RI dengan acara lomba Panjat pinang,balap karung,bola gandul ibu-ibu,botol paku,jeruk uang, sendok kelereng dan masih banyak lagi lomba lainnya yang mengundang gelak tawa.

Diding Supriadi ketua penyelenggara hiburan dalam rangka perayaan 17 san yang ada di lingkungan RW 01 Desa Sukasari Kecamatan Karangkancana merasa gembira dengan sambutan warga dan sumbangan alkadarnya demi terselenggaranya hiburan rakyat untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 67.  Antusiasme masyarakat begitu tinggi dengan di gelarnya acara ini mereka datang berduyun-duyun untukmengikuti lomba dan sekedar nonton acara lomba yang di gelar di RW nya.

"Kami merasa puas dengan terselenggaranya acara lomba dalam rangka memperingati hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus tahun ini, dan kebetulan warga di lingkungan kami ini rata-rata perantauan dari Jakarta yang sekalian pulang kampung untuk merayakan lebaran bersama keluarganya masing-masing. Dalam momentum ini sekalian mengadakan acara pesta rakyat untuk memeriahkan hari Kemerdekaan.”ujar Diding menerangkan lebih jauh.

 “Sebagai penyelenggara kami memang sangat kelelahan sekali sampai terselenggaranya acarana ini sukses kami sangat puas, dari mulai pengumpulan dana untuk hadiah dan menata lapangan untuk acara ini kami semua kurang tidur karena acara ini bisa di anggap mendadak jadi kami semua kerja ekstra keras biar semua warga di lingkungan RW 01 puas. Sekalian kami ucapkan terima kasih kepada ibu kepala desa yang telah memberikan dukungan sampai suksesnya acara ini.” Tambah ADE WELU salah satu tokoh pemuda yang terlihat sibuk mengatur dan menata lapangan.

Ditempat terpisah Engkun Kursini kepala desa Sukasari yang diwakili Kusman Sekdes desa Sukasari mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 67 dengan tertib bisa menjalin tali silaturahim antara warga perantauan dan warga tetap yang selalu ada  dan usaha di desa nya.”Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada semua panitia penyelenggara yang mana  acara ini di anggap sukses, dan atas nama pemerintahan desa kami mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin mohn maaf lahir batin kepada semua warga desa Sukasari karena momentum ini bersamaan dengan hari Raya Idul Fitri 1433 H,” Ujar Kusman sekdes Desa Sukasari kepada wartawan koran ini. (ACENG SURYA/ CECEP.R)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar