Selasa, 28 Agustus 2012

Upacara HUT RI Ke-67 di Kecamatan Karangkancana terasa Hidmat

Drs. Saleh Rochiat, M.Si (Camat Karangkancana) sebagai Inspektur Upacara
KUNINGAN,HR, Walau terik matahari menyengat dan perut kosong para peserta upacara  dalam suasana menjalankan ibadah puasa, namun pelaksanaan Upacara  17 AGUSTUS memperingati hari kemerdekaan RI Yang Ke 67 masyarakat dann unsur pemerintahan desa dan Kecamatan Karangkancana melaksanakan upacara tersebut terasa hidmat dan meriah. Dengan diiringi GROUP Drum Band dari para murid SMPN 1 Karangkancana DAN GROUP Drum Band anak-anak yang dibawakan oleh murid SDN Kaduagung Yang jadi kebanggaan masyarakat asuhan guru pembimbingnya .

Tanpa terasa lapar,haus dan panasnya terik matahari  masyarakat terliat antusias mengikuti semua acara yang di gelar dalam upacara tersebut. Raut muka ceria dari para peserta mencerminkan kegembiraan mendapatkan kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan terdahulu yang di dapat dengan tumpahan darah para Pahlawan. Mayarakat tua muda pria maupun wanita tumpah ruah di lapangan sepak bola desa Karangkancana.

Suasana Upacara HUT RI ke-67 di Kec. Karangkancana
Dalam upara kali ini dengan komandan Upacara SERDA NURISAK dari KORAMIL Ciwaru dan pembacaan UUD,45 Dibacakan PELDA NUSDI Dan PANCASILA dibacakan oleh BRIPKA AGUS ZAENAL ARIPIN dari POLSEK Ciwaru. Upacara ini dihadiri semua Kepala Desa Yang ada diwilayah kecamatan Karangkancana dan beberapa Kepala  UPTD dan masyarakat dari 9 desa. Tampak pula para murid dari beberapa SD dan SMP yang mewakilinya.

Bupati Kuningan H Aang Hamid Soeganda S.Sos dalam sambutannya yang disampaikan Drs Saleh Rochiat Msi Camat Kecamatan Karangkancana “Seraya memanjatkan segala puji dan sukur kehadirat ALLAH SWT atas perkenannya,hari ini kita dapat memperingati hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan ke 67 Republik Indonesia.Dalam momentum peringatan   HUT RI ini saya mengajak kepada warga Kuninganuntuk dapat melakukan sesuatu yang positif dan bernilai bagi kepentingan masyarakat,bangsa,dan negara berdasarkan profesi masing-masing dalam upaya mempercepat keberhasilan dalam pembangunan sesuai dengan cita-cita Proklamasi dan tujuan pembangunan Nasional. Dalam tema di atas saya garis bawahi,bahwa semangat Proklamasi 17 AGUSTUS 1945 harus senan tiasa menjadi spirit dan daya juang bagi kita untuk terus bekerja demi kemajuan Bangsa Dan Pembangunan yang merata disegala bidang.

Dari kerja keras pemerintah dan warga Kuningan telah banyak Prestasi dan penghargaan yang diperoleh Bupati,Wakil Bupati dan Masyarakat Kabupaten Kuningan lainnya.Diantaranya akhir tahun 2011 sampai dengan 2012 ini,baik di Tingkat Provinsi maupun Nasional,yaitu:
1.Penghargaan INDONESIA GREEN REGION AWAR (IGRA) dari majalah SWA DAN Radio KBR68H di Jakarta.
2.Anugrah pengemangan kota hijau dari Kementrian Pekerjaan Umum RI
3.Penghargaan SWASTI SABA (Kabupaten Sehat,Red) dari Mentri Kesehatan RI.
4.Peenghargaan Raksa Prasadha berkat komitmen kuat terhadap pemeliharaan lingkungan yang meliputi upaya-upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat.
5.Penghargaan SATYALENCANA KEBAKTIAN SOSIAL penghargaan ini diberikan atas jasa di bidang Sosial.
6.KALPATARU dari Presiden RI pada tahun 2012.
7.P3BN (Program Peningkatan Produksi Beras Nasional) dari Presiden.
8. PLB AWARD tingkat Jawa Barat dari persatuan Guru Luar Biasa Jawa Barat.
9.KARTINI AWARD dri radar Cirebon diserahkan dalam rangka hari Kartini. 

Ini sebagian penghargaan yang didapat yang jadi kebanggaan PEMDA Kab.Kuningan dan masyarakat Kuningan khususnya ujar Drs,.SALEH Rochiat MSI Camat kematan karangkancana lebih jauh kepada wartawan koran ini. Drs Saleh Rochiat menambahkan kepada masyarakat sekecamatan Karangkancana atas nama pribadi dan pemerintahan kecamatan Krangkancana memohon maaf yang sebesar-besarnya. Danterima kasih kepada semua peserta upacara yang telah melaksabnakan upacara dengan meriah dan tertib, dan kepada Group DRUMMBAND Kebanggaan dari SMPN 1 Karangkancana lebih giat lagi berlatih untuk hasil yang maksimal.,ujarnya.   
         
Diluar acara upara Dudung Nurfalah kepala desa SIMPAYJAYA merasa betul-betul terasa hidmat upacara kali ini dalam suasana bulan Ramadan yang betul-betul hati nurani nya tersentuh. Pengorbanan para Pahlawan yang memperjuangkan NEGERI ini begitu berat dan mari kita lanjutkan dengan pembangunan yang maju untuk kabupaten Kuningan yang kita cintai ujarnya antusias. (ACENG.S/ IKIN.R/ RONI )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar