Kamis, 26 Juli 2012

SDN 2 CIHIDEUNGGIRANG GIAT REHAB RUANG KELAS RUSAK BERAT

Kepala SDN 2 Cihideunggirang 
ENI SUHENI S.Pd M.M
Bantuan pemerintah yang di gulirkan untuk sarana dan prasarana dunia pendidikan kini sangat di rasakan masyarakat desa Cihideunggirang Kecamatan Cidahu Kuningan. Begitu juga dengan SDN 2 Cihideunggirang yang saat ini tengah membangun ruang kelas  yang rusak berat dari dana bantuan Rehab Ruang Kelas Sangat Rusak dari pemerintah pusat sebanyak 3 lokal dengan dana bantuan Rp 208 juta kurang lebih. Walau kepala sekolah nya seorang perempuan tapi beliau tampak aktif mengawasi bangunan kelas “Saya selalu memantau para pekerja supaya pekerjaannya berkwalitas dan sesuai R.A.B yang telah di tetapkan pemerintah.” Kata ENI SUHENI S.Pd M.M kepala sekolah yang terlihat enerjik  dan sopan kepada insan Pers.

Menurut penuturan ENI SUHENI S.Pd.M.M kepala SDN 2  Cihideunggirang kepada HR bahwa pembangunan saat ini sudah hampir selesai 45%, dan dia berharap dapat bantuan dari pemerintah daerah,provinsi maupun pusat untuk ruangan PERPUSTAKAAN supaya menunjang sarana belajar mengajar. Menurut Eni walau ia seorang perempuan tapi dalam kegiatan di sekolah nya  tidak kalah dengan sekolah lain,dengan bukti beberapa Prestasi telah diraihnya,dengan berbagai piala penghargaan dari tingkat Kecamatan maupun Kabupaten.

3 LOKAL KELAS YANG DAPAT BANTUAN REHAB
Seperti terpantau HR di samping sekolah berdiri Musholah baru ukuran 5x4 m dapat bantuan swadaya murni dari wali murid dan donatur. “Alhamdulillah wali murid di sekolah ini asal untuk kepentingan kemajuan anak didik di SD N 2 Cihideunggirang ini tidak susah memungut iuran untuk sarana ibadah seperti untuk pembangunan Musholah ini masyarakat kompak mendukung, dan sepanjang kepala sekolahnya Ibu ENI  pembangunan di SD ini tampak terlihat jelas perubahannya dari tahun ke tahun.”kata EDO ketua Komite sekolah SDN 2  Cihideunggirang  yang terlihat aktip mengawasi pembangunan. Prestasi yang di ukir murid-murid SDN 2 Cihideunggirang pun sangat di perhitungkan di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Dalam bidang olah raga dan kesenian pun setiap ada momen di tingkat kecamatan Cidahu selalu dapat juara dalam 3 besar. Seperti di tahun ini 2012  prestasi unggulan menjadi juara satu Biantara putra-putri tingkat kecamatan Cidahu dalam rangka PASKAB [Pekan Apresiasi Seni Tingkat Kabupaten], Juara SATU Pidato dalam rangka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) mewakili kecamatan Cidahu di tingkat kabupaten. [ACENG SURYA/Roni Handoko/I.BACHRUDIN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar