Kamis, 19 Juli 2012

Untuk Yang Ke Dua Kali MURBADI Terpilih kembali Dalam PILKADES Cileuya


Murbadi kepala Desa terpilih dalam PILKADES Cileuya
Kuningan, HR. Perhelatan pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Cileuya Kab.Kuningan sudah berlangsung pada 16/07 lalu. Dengan  diikuti dua peserta calon dari warga desa setempat dengan nomor urut satu WAWAN dan dua Murbadi. Dalam PILKADES tersebut Murbadi seorang penggagas pembangunan di desa Cileuya masa kepemimpinannya terdahulu . Yang akhirnya masyarakat masih percaya untuk dipimpin kembali oleh Murbadi.   Sehingga MURBADI menang telak dengan perolehan suara 2014 suara sedangkan WAWAN lawan politik Murbadi  jauh tertinggal hanya mendapatkan suara dukungan 234 suara  dan suara tidak sah sebanyak 115 suara sedangkan untuk memenuhi korum pelaksanaan PILKADES tersebut dilaksanakan sampai malam hari.

Suasana pesta Demokrasi PILKADES yang dilaksanakan sampai malam hari
Panitia kegiatan pilkades setempat saat dikonfirmasi HR melalui sekretarisnya, menjelaskan, secara umum penyelenggaraan pesta demokrasi rakyat di desa Cileuya kecamatan Cimahi-Kuningan  berjalan cukup lancar. Dimulai dari awal tahapan sampai berakhirnya penghitungan suara, semua kegiatan berlangsung hampir tanpa kendala. Hal ini ungkapnya karena pihaknya dapat bekerja secara kolektif sesuai peran dan tugasnya masing-masing. Disamping juga dukungan warga terhadap pihaknya terkait penyelenggaraan pilkades dirasakan cukup kooperatif. Tidak lepas dari itu, pembinaan yang telah ditunjukan pihak FKPK (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamata CIMAHI selama berlangsungnya tahapan memberi andil yang cukup besar terhadap suksesnya penyelenggaraan.  Ketiga komponen ini baik Camat CIMAHI, Tata Kurnia S.Ag .Kapolsek, AKP Lasimin  maupun Danramil, Kapten Inf.Mulyadi  intensif memberi banyak pengarahan. “Sebagai penyelenggara kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,”Kata ketua panitia sebelas kepada HR.  Menurutnya, tanpa ada kerja sama dengan para pihak terkait pihaknya tidak akan dapat menjalankan tugas dengan baik.

Masih menurut ketua panitia sebelas dengan hasil perolehan suara tersebut, MURBADI telah diumumkan pihak panitia sebagai pemenang pilkades. Pihaknya tinggal menyampaikan laporan hasil kegiatan terhadap pihak pemerintah daerah melalui BPMD maupun Bagian Tata Pemerintahan di Setda Kab.Kuningan. “Hasilnya MURBADI calon NOMOR 2  keluar sebagai KEPALA DESA Cileuya terpilh ,”Terangnya.

 Ia berharap semua pihak menerima hasil yang telah dicapai. Bagi yang mendapat kemenangan silahkan bersyukur dan menikmati hasil kemenangan dengan tidak terlalu berlebihan. menginginkan pasca pilkades ini Desa CILEUYA tetap kondusif dan di bawah kepemimpinan kepala desa terpilih nanti kembali berkonsentrasi untuk pembangunan serta kemajuan desa.

Di tempat terpisah MURBADI  kepala desa terpilih mengucapkan terima kasih dan Sujud sukur kepada Allah dengan terpilihnya dia akan melanjutkan pembangunan di desa CILEUYA karena dia adalah menjabat kepala desa yang kedua kalinya.” Kami atas nama keluarga besar saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua elemen masyarakat yang telah mendukung atas kemenangan saya jadi lagi sebagai kepala desa Terpilih. Dan kepada semua warga CILEUYA yang telah melaksanakan pesta Demokrasi ini sampai suksesnya tanpa ada kendala  apapun saya ucapkan terima kasih dan mari kita lanjutkan pembangunan di desa CILEUYA ini.” Kata Murbadi kepada HR.

Tata Kurnia S.Ag  Camat Kec. Cimahi
Dalam hal ini Tata Kurnia S.Ag Camat Kecamatan Cimahi menuturkan bahwa proses Demokrasi pada pemerintahan desa yang diawali pemiliham kepala desa hari ini. Dukungan kelompok masyarakat terhadap seorang calon akan disertai harapan,bahwa pilihannya adalah yang terbaik bagi kepentingan pemerimtah dan masyarakat pada umumnya. Maka setelah selesai nya pemilihan, kita kembali kepada suasana kebersamaan dibawah kepemimpinan kepala desa terpilih ,untuk bersama-sama membangun masa depan yang mengarah kepada desa yang maju dan mandiri sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam memberi Otonomi asli desa. Untuk itu atas nama pemerintahan saya ucapkan terima kasih kepada mayarakat DESA CILEUYA yang telah melaksanakan pesta Demokrasi dengan aman dan tertib sukses tanpa kendala apapun.  (ACENG SURYA/CECEP.R/RONI.H)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar