Jumat, 13 Juli 2012

UYAT SAPUTRA R, SE MENANGKAN PILKADES KADUAGUNG


Uyat Saputra R, SE didampingi Istri dan Keluarganya dalam pelaksanaan Pilkades
Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Kaduagung Kab. Kuningan sudah berlangsung pada 11 Juli 2012 lalu. Hasilnya dari data panitia, hak pilih 1.265 suara, yang hadir 894, putih 234 suara, tidak sah 31 suara, blangko 6 suara dan di menangkan oleh Uyat Satutra Rukbani, SE  dengan perolehan suara untuk UYAT calon tunggal sebanyak 625 suara. 

Panitia kegiatan pilkades setempat saat dikonfirmasi HR melalui sekretarisnya, K. HARIS. H, S.Pd menjelaskan, secara umum penyelenggaraan pesta demokrasi rakyat di desanya berjalan cukup lancar. Dimulai dari awal tahapan sampai berakhirnya penghitungan suara, semua kegiatan berlangsung hampir tanpa kendala. Hal ini ungkap Haris karena pihaknya dapat bekerja secara kolektif sesuai peran dan tugasnya masing-masing. Disamping juga dukungan warga terhadap pihaknya terkait penyelenggaraan pilkades dirasakan cukup kooperatif.

Suasana pembacaan Ikrar Panitia Sebelas menjelang Perhitungan Suara
Tidak lepas dari itu, pembinaan yang telah ditunjukan pihak FKPK (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) KARANGKANCANA selama berlangsungnya tahapan memberi andil yang cukup besar terhadap suksesnya penyelenggaraan.  Ketiga komponen ini baik Camat Karangkancana, Drs Saleh Rochiat Msi .Kapolsek, AKP. Asep maupun Danramil, Kapten Inf. Agus intensif memberi banyak pengarahan.“Sebagai penyelenggara kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” Kata NASIKIN menambahkan.  Menurutnya, tanpa ada kerja sama dengan para pihak terkait pihaknya tidak akan dapat menjalankan tugas dengan baik.Masih menurut pria kelahiran Desa Kaduagung yang menjabat sebagai Kaur Pemerintahan, dengan hasil perolehan suara tersebut, UYAT telah diumumkan pihak panitia sebagai pemenang Pilkades. Pihaknya tinggal menyampaikan laporan hasil kegiatan terhadap pihak pemerintah daerah melalui BPMD maupun Bagian Tata Pemerintahan di Setda Kab. Kuningan. “Hasilnya Uyat Saputra R, SE calon Tunggal  keluar sebagai pemenang,” Terangnya.

 Ia berharap semua pihak menerima hasil yang telah dicapai. Bagi yang mendapat kemenangan silahkan bersyukur dan menikmati hasil kemenangan dengan tidak terlalu berlebihan.Haris menginginkan pasca pilkades ini Desa Kaduagung tetap kondusif dan di bawah kepemimpinan kepala desa terpilih nanti kembali berkonsentrasi untuk pembangunan serta kemajuan desa. 

Di tempat terpisah Uyat Saputra R, SE  Kepala Desa terpilih mengucapkan terima kasih dan sujud sukur kepada Allah dengan terpilihnya dia akan melanjutkan pembangunan di Desa Kaduagung karena dia adalah menjabat kepala desa yang kedua kalinya.”Kami atas nama keluarga besar saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua elemen masyarakat yang telah mendukung atas kemenangan saya jadi lagi sebagai kepala desa Terpilih dan kepada semua warga Kaduagung yang telah melaksanakan pesta Demokrasi ini sampai suksesnya tanpa ada kendala  apapun saya ucapkan terima kasih dan mari kita lanjutkan pembangunan di Desa Kaduagung ini.” Kata Uyat kepada HR.

Drs. Saleh Rochiat M.Si Camat Kecamatan Karangkancana menuturkan bahwa proses Demokrasi pada pemerintahan desa yang diawali pemilihan kepala desa hari ini. Dukungan kelompok masyarakat terhadap seorang calon akan disertai harapan, bahwa pilihannya adalah yang terbaik bagi kepentingan pemerimtah dan masyarakat pada umumnya. Maka setelah selesai nya pemilihan, kita kembali kepada suasana kebersamaan dibawah kepemimpinan kepala desa terpilih, untuk bersama-sama membangun masa depan yang mengarah kepada desa yang maju dan mandiri sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam memberi Otonomi asli desa. Untuk itu atas nama pemerintahan saya ucapkan terima kasih kepada mayarakat Kaduagung yang telah melaksanakan pesta Demokrasi dengan aman dan tertib sukses tanpa kendala apapun.  (Aceng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar