Kamis, 19 Juli 2012

Kader Partai Demokrat siap dukung perjuangan H.T MAMAT ROBBY SUGANDA S.Sos UNTUK MENANG Pilkada Bupati Kuningan

Kuningan,HR Meski perhelatan Pilkada ( pemilihan kepala daerah ) Bupati Kuningan Jawa Barat diperkirakan berlangsung pada 2013 mendatang, namun hal tersebut belakangan  ini semakin sering diperbincangkan warga setempat. Berbagai kalangan mulai berani menyebut-nyebut nama ‘jagoan nya yang akan didukung pada pesta demokrasi di Kota Kuda ini. Sejumlah nama yang siap maju mencalonkan diri menjadi Bupati Kuningan sudah santer diwacanakan. Tidak terkecuali melejitnya nama H T Mamat Robby Suganda,S.Sos yang kini bertugas menjadi Anggota Komisi B DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat sebagai kandidat nanti.

H.T MAMAT ROBBY SUGANDA S.Sos di tengah-tengah kader militan
Kondisi seperti ini diakui sendiri Ketua ‘MR’ Peduli Kab.Kuningan, Saidun, M.Pd saat ditemui HR di kediamanya beberapa waktu  lalu. Ia membenarkan pada  tahun 2012  sekarang, pembicaraan warga terhadap H T Mamat Robby Suganda,S.Sos. seputar pencalonan diri beliau menjadi Bupati sudah menghembus hampir ke seluruh pelosok tatar ini. Menurut  Saidun, hal itu nampak dari semakin derasnya pertanyaan serta dukungan masyarakat yang datang kepada pihaknya terhadap kepentingan dimaksud.
 “Hampir setiap hari kami mendapat pertanyaan warga di Kuningan tentang persiapan Pak Haji (red.H T Mamat Robby Suganda,S.Sos) mencalonkan diri,”Tutur pria kelahiran Demak Jawa Tengah ini. Ia mengungkapkan, bahkan sudah banyak juga  kedatangan mereka semata-mata untuk menyampaikan dukunganya.

Masih menurutnya, bagi ‘MR Peduli tentu saja situasi yang berkembang di lapangan seperti itu membuatnya merasa cukup bangga. Kebanggaan paling utama kata Saidun, realitas ini menjadi salah satu parameter bahwa selama bertugas menjadi wakil rakyat di DPRD provinsi, eksistensi H T Mamat Robby Suganda,S.Sos ternyata sudah mendapat pengakuan positif dari masyarakat Kab.Kuningan.
Ia menandaskan, keberhasilan Beliau mendapat tempat di hati masyarakat tentu saja tidak terlepas dari kesungguhanya menjalankan amanah. Peran dan kiprahnya dalam memperjuangkan aspirasi warga Kuningan khususnya, sudah dirasakan semenjak bertugas dari September 2009 lalu. Berbagai program pro rakyat tidak sedikit mengalir deras telah dimanfaatkan masyarakat.

Terpisah, H T Mamat Robby Suganda,S.Sos. ketika dikonfirmasi tentang hal tersebut secara diplomatis menuturkan, keinginan warga Kuningan mendorong dirinya maju mencalonkan diri menjadi bupati merupakan suatu kepercayaan yang Ia nilai luar biasa. Diakuinya, dukungan ini menjadi sesuatu yang cukup berat untuk dipikul karena menjalankan amanah rakyat sebenarnya memang tidak mudah. “Saya sangat mengapresiasi dukungan dari bawah ini,”Ucapnya. Namun demikian, Ia menerangkan sebagai kader partai dirinya perlu tunduk pada  mekanisme yang telah digariskan untuk kepentingan tersebut. Sehubungan itu Ia mengatakan tidak mau terlalu dini memberi jawaban terhadap munculnya aspirasi masyarakat. Ia menginginkan proses menuju 2013 dapat berjalan  indah mengikut ketentuan semestinya seperti yang di tuturkan nya. “Mari kita hormati bersama proses yang akan menggelinding menuju pilkada 2013 ini,”Himbaunya.

Sehubungan itu Ia berharap semua pihak dapat lebih bersabar menyongsong kegiatan pesta demokrasi yang akan berlangsung di tanah kelahiranya ini. Ia menegaskan, apapun yang kemudian dirinya putuskan, semua itu akan berangkat dari niatanya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kab.Kuningan.
Bagi dirinya, meskipun wacana pencalonan menjadi Bupati Kuningan semakin menguat, hal itu tidak akan membuat berkurangnya perhatian terhadap tugas dan tanggungjawabnya yang sedang Ia emban sekarang.“Saya tetap bekerja serta berkonsentrasi memperjuangkan aspirasi warga di Dapil X Jabar ini,”Tandasnya. “Jika sudah tepat waktunya, Insya Alloh semua pertanyaan akan terjawab,”Pungkasnya sambil tersenyum penuh makna. 

Di tempat terpisah,Ketua DPAC Partai Demokrat Kec.MALEBER, ENKUS KUSNADI mengatakan  pihaknya merespon positif wacana H T Mamat Robby Suganda,S.Sos menjadi calon Bupati Kuningan. Ia menilai eksistensi beliau selama ini khususnya di Dapil III  Kuningan sudah banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan dan pembangunan wilayah ini. Sehubungan itu bagi pihaknya, jika nanti beliau sudah ada kepastian maka jajaran DPAC Kecamatan Maleber akan mendukung sepenuhnya. (ACENG SURYA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar