Kamis, 26 Juli 2012

Pengurus Di Beberapa Wilayah Kecamatan tiap DAPIL Terbentuk


Memasuki pertengahan tahun 2012 ini, komunitas relawan bernama ‘MR Peduli’ terus bermunculan di tatar Kuningan. Hampir delapan puluh persen pengurus wadah ini di setiap wilayah kecamatan telah terbentuk. Mengindikasikan roda organisasi ini berjalan cukup baik dan mendapat simpati masyarakat.

Demikian diungkapkan Ketua Tim ‘MR Peduli’ Kab.Kuningan, Saidun saat mengukuhkan kepengurusan ‘MR Peduli’ wilayah Kec.Luragung ,Cimahi,Karangkancana dan Ciwaru di meeting room Wahana Rekreasi Tirta Agung Mas Luragung beberapa waktu lalu. Tidak kurang sekitar lima puluh orang tokoh dari beberapa kecamatan serumpun ini yang berasal dari berbagai kalangan dan profesi resmi dikukuhkan. Diantaranya, ada Kepala Desa dan perangkatnya, Kepala Sekolah serta Guru. Disamping juga tokoh masyarakat lainnya.

 “Alhamdulillah kepengurusan beberapa wilayah kecamatan di tiap DAPIL sudah terbentuk,”Ucapnya. Ia merasa ajakan pihaknya terhadap beberapa tokoh masayarakat yang ada di kedua kecamatan ini telah mendapat respon sangat positif. Terbukti kata Saidun,  sejumlah nama yang hadir telah siap membangun dan menjalankan peran ‘MR Peduli’ di tengah-tengah masyarakat.

 Lebih jauh Pria Kelahiran Demak Jawa Tengah ini menjelaskan, komunitas relawan “MR Peduli’ lahir atas gagasan cemerlang H T Mamat Robby Suganda yang kini bertugas di DPRD Provinsi Jawa Barat. Wadah ini terinspirasi dari pemikiran beliau (red H T Mamat Robby Suganda) lanjut Saidun, untuk menjadi kepanjangan tangannya  dalam memberi perhatian terhadap masyarakat di Kab.Kuningan.“Karena keterbatasan kesempatan dan waktu akibat kesibukan dinas menjadi perwakilan rakyat di provinsi, Pak Haji Mamat Robby berinisiatif membentuk komunitas yang dapat berperan menjalankan program kepeduliannya bagi daerah Kuningan,”Terang Kepala SMK Auto Matsuda Kuningan ini.

Selain itu ditambahkannya, eksistensi ‘MR Peduli’ di setiap wilayah kecamatan diharapkan mampu menggali serta menjadi corong aspirasi bagi masyarakat yang akan ditujukan terhadap lembaga perwakilan rakyat, khususnya bagi H T Mamat Robby Suganda sendiri.
“Hal ini tentu akan memberi manfaat terhadap kedua belah pihak, dan harga mati Pak Haji Robby harus jadi bupati Kuningan” Sambung Saidun lagi.

Sehubungan itu Ia berharap kepengurusan ‘MR Peduli’ di setiap wilayah harus dapat menjalin hubungan baik dengan masyarakat serta bersinergi dengan semua komponen yang memiliki pemikiran serta kepedulian yang sama untuk memajukan Kuningan. Pantauan Wartawan Koran ini di lokasi acara, akhirnya terpilih Tokoh Masyarakat pituin kelahiran Kec.Cimahi, Didi menjadi Ketua Tim ‘MR Peduli’ Wilayah kedua kecamatan di bagian timur Kuningan. Mendampinginya sebagai wakil ketua, mantan Kepala Desa Sindangsuka, Dadi Suryadi serta Harju dari tokoh muda. Sementara, Udin Samsudin terpilih menjadi sekretaris dan Kosim selaku bendahara. (ACENG.S/I.BACHRUDIN).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar