Jumat, 21 September 2012

Impian Masyarakat Desa Kadatuan akan gedung PAUD terkabul dari Bantuan PNPM-MP

Kuningan, HR. Bantuan dana stimulan PNPM-Mandiri Pedesaan yang hampir tiap tahun ke desa-desa diberikan  membuat pembangunan infrastruktur di pedesaan tersentuh. Membuat masyarakat antusias menyambut pogram itu. Selain ada tambahan PENGHASILAN dari H.O.K  masyarakat juga bisa menikmati pembangunan di desa masing masing.

Seperti masyarakat desa Kadatuan Kecamatan Garawangi dari dulu mendambakan pembangunan Gedung PAUD yang permanen,kini dengan bantuan dana dari pemerintah Pusat dengan program PNPM-MP  telah berdiri di atas lahandesa berukuran 12 m X7 MDengan bantuan tidak kurang dari Rp 196 juta lebih berikut swadaya masyarakat., pengelola PNPM-MP Uci Sanusi merasa begitu gembira dengan bantuan pemerintah ini. “Terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan dana untuk pembangunan PAUD,kami merasa gembira dengan bantuan itu dan mudah-mudahan program ini berlanjut.” Tambah Uci Sanusi menambahkan.

Ditempat terpisah SAMSUDIN kepala desa Kadatuan Kecamatan Garawangi merasa bangga kepada warganya yang telah memberikan contoh tauladan demi kepentingn anak-anak usia dini yang selalu kompak bergotong royong Walau penyelesaian gedung tersebut baru 40% tapi masyarakatselalu kompak bergotong royong juga memberikan makanan kecil dan minum teh bergiliran dari warga.

Tampak sekali hasil bantuan PNPM-MP dan kerja keras warga yang berkeinginan membangun desanya seperti gang dan jalan poros desa tertata apik dengan rabat beton dari bantuan PNPM-MP tahun lalu. “Saya sangat bangga dengan pembangunan di desa kami ini, yang terlihat sekarang desa kami telah tertata rapi. Dengan adanya dana bantuan PNPM-MP masyarakat desa kami bergairah membangun desanya, Saya secara pribadi juga berterima kasih kepada bapak UCI SANUSI ketua pengelola PNPM-MP mantan KESRA yang gigih membangun desa nya ini.” Tambah SAMSUDIN kepada HR lebih jauh..( RONI] 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar