Jumat, 07 Desember 2012

IMAM WIDODO S.Hut.MM Giat Sosialisasikan 1 Milyar Pohon



WIDODO S.Hut.MM (No:2 dari kanan) WAKA KPH KUNINGAN
di dampingi Rusadi Kaur UGRA, TATA KRPH Cileuya
dan paling kiri Dodo Mustaman Kaur Perencanaan.

KUNINGAN,HR. Perum PERHUTANI di wilayah kerja KPH KUNINGAN kini untuk menghadapi musim tanam 2012  semua karyawan di jajaran BKPH ,KRPH maupun mandor tanam Seluruh kabupaten Kuningan dikerahkan untuk bekerja lebih keras lagi. Seperti Orang Nomor dua di KPH Kuningan Imam Widodo S.Hut.MM langsung terjun kelapangan untuk melihat kondisi lahan di wilayah KRPH Sukasari.

Imam Widodo S.Hut.MM menekankan kepada semua jajarannya di KPH,BKPH. KRPH maupun Mandor Tanam untuk selalu mempersiapkan semua lahan buat musim tanam tahun ini,karena bagi IMAM WIDODO keberhasilan tanaman kita adalah satu kebutuhan saat ini maupun mendatang kata Imam.  Menurut Imam bahwa tahun 2013 nanti PERUM PERHUTANI telah siap selesai 1300 Ha target 100% dengan tanaman jenis jati Stek Pucuk dan pinggirannya mahoni karena menurut aturan tidak boleh  Monikultur. Dalam rangka pencanangan Program Perum Perhutani dan DISHUTBUN dengan SATU MILYAR pohon Imam yakin akan berhasil.”Kami yakin dalam persipan menyongsong Rencana Program Satu Milyar POHON telah dipersiapkan segala sesuatunya maka keberhasilan adalah harga mati,dan saya tekankan kepada semua karyawan untuk ikut mendukung Program ini dengan menanam 25 pohon perorang.”ujar Imam Widodo S.Hut,.MM antusias. “Kami mengajak kepada Insan Pers untuk mengawal program ini sampai berhasil,dan mari untuk mengisi dan menambah kekosongan kami mengajak para Wartawan untuk ikut menanam pohon dalam wilayah PERUM PERHUTANI Karena bagi hasilnya jelas dan dari tanaman tumpang sarinya bisa menambah penghasilan para Wartawan tanaman pokoknya ada seering nya jadi jelas sama-sama di untungkan..”tambah Imam lebih jauh.

Dodo Mustaman sebagai KAUR Perencanaan terlihat sibuk memantau semua persiapan untuk menyongsong Program Satu Milyar Pohon di KPH Kuningan. Dodo tampak memberikan petunjuk teknis di lapangan untuk keberhasilan tanaman di BLOK Cigolat KRPH Sukasar.”Saya ikut bertanggung jawab untuk keberhasilan Program yang dicanangkan dalam musim tanam tahun ini, karena Jati STEK PUCUK tidak semua KPH Memiliki pembibitan jadi saya yakin keberhasilan yang harus dicapai menurut pak Waka tadi Insya Allah kita oftimis,”kata Dodo yang dibenarkan Rusadi kepada HR.

Dengan adanya Program Satu Milyar Pohon ini Ono Cartono KRPH Sukasari sangat antusias mendukung dengan bukti kerja keras mempersiapkan lahan 4 Ha diblok Cigolat dan target tanaman dalam musim tanam tahun ini KRPH SUKASARI seluas 54 Ha dengan jenis tanaman Jati Stek Pucuk,”Saya betul-betul sangat bangga dengan kedatangan Pak Waka ke wilayah kerja saya,dan saya ucapkan terima kasih atas petunjuk langsung dari beliau tentang Teknis dilapangan, mari kita dukung Program Satu Milyar pohon dengan menunjukan kerja keras kita satu bukti tanggung jawab kepada pakerjaan,”kata Ono penuh semangat. (Aceng Surya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar