Rabu, 02 Januari 2013

Peran Guru Harus Terus Meningkat



Kuningan, HR “PENEKANAN penting dalam memaknai Hari Guru Nasional ke-19 dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-67 yakni bagaimana mengevaluasi serta meningkatkan peran guru untuk mengembangkan dunia pendidikan agar benar-benar lebih dirasakan manfa’atnya  oleh  masyarakat.”  Hal itu ditegaskan Ketua Cabang PGRI Kec.Luragung Kab.Kuningan, H.Carman,SPd. saat dikonfirmasi HR di ruangan kerjanya, Selasa (27/11) lalu terkait peringatan kedua momen dimaksud.  Menurutnya, kegiatan memperingati kedua  hari bersejarah yang sudah dilaksanakanya itu,  pada intinya harus bermuara adanya peningkatan kinerja  guru supaya lebih berfaedah bagi bangsa.

Ia menguraikan, pada tahun ini kegiatan yang digelar pihaknya dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional sekaligus HUT PGRI dengan melakukan  tiga kegiatan. Carman merinci, jenis kegiatan pertama berupa lomba kreasi seni dan budaya. Lalu  disusul dengan acara resepsi serta kegiatan gerak jalan santai.  “Lomba kreasi seni diikuti siswa mulai tingkat SD, SLTP hingga SLTA,”Ucap Carman.  Sementara untuk acara resepsi serta gerak jalan santai lanjutnya, diikuti semua guru anggota PGRI di wilayahnya. Ia bersyukur  hampir semua anggotanya antusias mengikuti serangkaian kegiatan yang dijadwalkan.  “Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 21 sampai dengan 26 Nopember ini alhamdulillah berjalan lancar,”Terangnya.

Masih menurut Kepala SDN 1 Cikandang ini, apa yang sudah diperlihatkan PGRI Luragung menunjukan terjalinya hubungan baik yang benar-benar dapat mengeratkan rasa persatuan dan kesatuan antar anggota. Dirinya mengungkapkan dalam tubuh PGRI yang dipimpinya itu tidak ada kesenjangan anggota antara guru SD, SLTP maupun SLTA. Ia juga menambahkan, merasa puas karena adanya dukungan dari berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta terhadap program kegiatan yang sudah dijalankan pihaknya. Sehubungan itu Ia atas nama ketua serta anggota PGRI menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberi support terhadap peringatan tersebut. ( TONO.R/RONI ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar