Rabu, 02 Januari 2013

Maleber Bangkit Menuju Perubahan


E. Jubaedah, S.E
Camat Maleber Kab. Kuningan

Kuningan, HR..Sosok perempuan  tidaklah  menjadi penghalang bagi Camat Maleber Kab.Kuningan, E Jubaedah,SE membawa wilayahnya bangkit menuju perubahan. Berbagai langkah yang telah dilakukan sudah banyak mencatatkan keberhasilan. Bahkan beberapa prestasi yang mendapat apresiasi dari pemerintah daerah pun sukses Ia capai. Namun demikian ketika ditemui Wartawan Koran ini di ruangan kerjanya pada Kamis (27/09), Mantan Sekmat Lebakwangi tersebut tetap merendah. Ia mengatakan berbagai keberhasilan yang sudah mampu diraih Kecamatan  Maleber  merupakan hasil kerjasama semua pihak.

“Semua pencapaian ini karena adanya dukungan dari semua kalangan,”Ucapnya. Ia merasa bersyukur selama kepeHRmpinanya hubungan baik di internal lembaga maupun hubungan lintas keluar lembaga dapat terjaga secara harmonis.  Dirinya mengakui, langkah pendekatan dengan berbagai kelompok serta lapisan masyarakat selalu dikedepankan. “Komunikasi dengan pemerintah desa yang ada di wilayah ini pun terus dibangun secara sehat,”Tandasnya. Hal tersebutlah yang kemudian mendorong lahirnya rasa kebersamaan sehingga hampir semua program pemerintah dapat dijalankan dengan baik.

Sementara itu terkait peringatan Hari Jadi Kecamatan Maleber ke-8 yang sudah dilangsungkan pada 25/09 lalu, secara khusus pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kuningan, H Aang Hamid  Suganda yang sudah memberi perhatian luar biasa terhadap kegiatan yang digelarnya.
 “Kami merasa sangat bersyukur dan bangga, ketika ditengah kesibukanya sekalipun Bapak (red.H Aang Hamid Suganda) meluangkan waktu dapat menghadiri kegiatan peringatan,”Ucapnya.

Selain itu penghargaan serta terima kasih juga Ia sampaikan terhadap para pejabat lainnya baik di lingkup pemerintah maupun terhadap pejabat dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Tidak lupa pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang sudah sangat antusias berpartisipasi terhadap kegiatan peringatan tersebutKegembiraan Jubaedah pun semakin nampak saat dirinya memperlihatkan tropy menjadi Juara ke I dalam Lomba Pameran Pembangunan untuk katagori Kecamatan tahun 2012 sekarang. Ia juga menerangkan Kecamatan Maleber meraih juara ke II Lomba Saptonan belum lama ini, serta menjadi Juara Harapan ke II Lomba K3.

Sebelum mengakhiri pembicaraannya, wanita yang masih nampak enerjik ini merinci beberapa jenis kegiatan yang sudah diadakan panitia PHBN setempat dalam rangka Hari Proklamasi RI, Hari Jadi Kuningan serta Hari Jadi Kec.Maleber. Diantaranya,  menyelenggarakan kegiatan jalan santai, lomba K3 antar dinas instansi serta antar sekolah, lomba desa, lomba sekretariat PKK dan Pos Yandu antar desa.“Pihak Pemerintah Kecamatan juga memberikan apresiasai terhadap tiga desa yang sudah menunjukan pencapaian pelunasan PBB terbaik, masing-masing Desa Buniasih, Karangtengah dan Galaherang,”Pungkasnya.( UJANG/RONI/TONO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar