Rabu, 02 Januari 2013

Kades Dukuhmaja Realisasi Bantuan Rehab Balai Desa



Kuningan, HR. BELUM lama ini Kepala Desa Dukuhmaja Kab.Kuningan, R Erwin (44 Th) mulai merealisasikan dana bantuan rehab balai desa dari pemerintah daerah Kab.Kuningan. Hal itu Ia wujudkan dengan melaksanakan pembangunan joglo (teras depan) aula balai desa setempat. Saat dikonfirmasi HR di ruangan kerjanya belum lama ini, Erwin membenarkan pihaknya sedang melaksanakan kegiatan pembangunan balaidesa pada bagian teras depan (red.membuat joglo). Hal itu dikerjakan dalam rangka merealisasikan kucuran dana rehab yang diterima desanya beberapa waktu lalu dari Pemda Kuningan.

Disamping itu, rehab bagian depan balaidesa juga sudah menjadi bagian dari rencana yang sudah tertuang dalam RAPBDesa. Sehingga alokasi dana desa (ADD) tahun 2012 ini untuk fisik digunakaan juga untuk memaksimalkan hasil rehab tersebut.“Kepada HR manfa’atkan kucuran dana rehab dari pemerintah kabupaten senilai dua puluh juta rupiah,”Terangnya. Didukung lagi sambungnya, dari anggaran untuk fisik ADD tahun 2012.  Ia memaparkan, pembangunan bagian depan balaidesa sengaja menjadi prioritas agar kondisi bangunan terlihat lebih refresentatif  lagi. Selain itu juga guna mengantisipasi cipratan air hujan yang terbawa angin, sengaja pihaknya merancang pembuatan topi-topi untuk melindungi kusen serta dinding muka gedung balaidesa

Pihaknya berharap kegiatan yang sedang dijalankanya itu dapat selesai pada akhir tahun 2012 ini. Sebab pada tahun 2013 mendatang lanjutnya,  pemerintah desa harus sudah  berkonsentrasi terhadap rencana perbaikan jalan lingkungan yang ada di setiap dusun.
“Semoga semua rencana pembangunan yang akan bermanfa’at bagi masyarakat dapat berjalan dengan baik dan sukses,”Harapnya.

Masih dalam kesempatan tersebut, atas nama kepala desa serta masyarakat Dukuhmaja, Ia menyampaikan rasa terima kasih terhadap Pemerintah Kab.Kuningan yang sudah memberikan perhatian pada desanya. Tidak lupa juga hal itu Ia sampaikan kepada Camat Luragung, Agus Suryo,MSi yang senantiasa melakukan pembinaan serta motivasi terhadap pihaknya untuk kemajuan desa. (UJANG/RONI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar