Senin, 03 Desember 2012

Program PJBM di Sambut Antusias Warga Desa Maniis - Majalengka


Warga Desa Maniis kompak mengerjakan
jalan linkungan dengan Program PJBM

Majalengka, HR. Animo masyarakat desa Maniis Kecamatan Cingambul dengan semua program pembangunan infrastruktur yang saat ini lagi digalakan Dadang Suganda Kepala desa Maniis sangat disambut antusias. Seperti terlihat dalam pantauan di lapangan masyarakat desa tersebut terlihat kompak pria wanita menata jalan linkungan Di Dusun Ciburang sepanjang 1200 meter X 3 dengan program PJBM dari PEMKAB Majalengka. Adapun masyarakat dengan sukarela mereka memberikan swadaya terkumpul dana dari masyarakat dusun Ciburang Desa Maniis Kecamatan Cingambul Rp 47 juta kekurangan di tanggung pihak desa ,beserta mendirikan dapur umum setiap RT untuk konsumsi masyarakat yang bekerja di jalan tersebut.

Hal ini tidak lepas dari kerja keras pendekatan Dadang Suganda sebagai kepala desa Maniis  terhadap warganya sehingga budaya gotong royong selalu dijaga. Karena dalam pekerjaan Dadang selalu ikut turut terjun langsung bekerja sama dengan warganya mengerjakan apa saja. “Pa  Dadang adalah sosok pemimpin yang selalu bekerja keras untuk membangun desa,sehingga kamipun sebagai warganya selalu siap bekerja demi kemajuan desa kami ini. Seperti yang terlihat sekarang ini ,jalan lingkungan di desa kami semenjak kepala desanya pa Dadang tampak sekali kemajuannya,”ujar Jaenudin S.Pd ketua BPD Desa Maniis kepada HR.

 “ Memang betul sekarang infrastruktur jalan yang ada telah tertata dan selesai pembangunannya seperti jalan tembus ke dusun Ciburang sudah selesai di kerjakan sepanjang 1200 meter dengan aspal,pa Dadang ini pemimpin yang haus membangun. Keberhasilan beliau dalam pembangunan patut dapat acungan jempol.”tambah  S.Y SAMSU  Sekdes desa Maniis.

Dadang Suganda merasa terpanggil dan kewajiban seorang pemimpin supaya bisa dekat dengan warganya. “Saya sebagai kepala desa menghimbau dan mengajak aparatur pemerintahan desa warga desa Maniis beserta semua tokoh masyarakat yang ada dan semua Lembaga terkait unuk selalu bekerja untuk kepentingan umum. Untuk pelayanan maksimal terhadap warga kami siap 24 jam melayani kepentingan warga.”ujar Dadang kepada HR.  “Atas nama pemerintah desa Maniis saya ucapkan terima kasih kepada PEMKAB Majalengka yang telah memberikan bantuan 13 drum ASPAL dan mesin giling  sementara pengerjaan jalan tersebut menghabiskan 30 drum aspal  sehingga masyarakat desa Maniis terpacu semangat membangunnya,  Mari kita jaga dan rawat semua pasilitas umum yang ada karena semuanya kita kerjakan dengan susah payah, dan kitapun harus mempertahankan budaya gotong royong ini,” kata Dadang Suganda menambahkan lebih jauh kepada HR.  (IKIN ROSIKIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar