Rabu, 13 Februari 2013

Kades Pamijahan Berhasil Bangun Infrastruktur di desanya

Dalim Kades Pamijahan

Kuningan, HR.Untuk meningkatkan Inprastruktur pembangunan jalan lingkungan di Desa Pamijahan,Dalim Kepala desa Pamijahan Kecamatan Ciawigebang kini telah berhasil menyelesaikan ruas jalan lingkungan di Desanya dengan rabat beton 470 mtr X 2 M sumber dana dari KTP2D sebesar Rp 42.000.000,. dan Jembatan di dusun Pahing dan dusun manis RT.07/ 05 Volume 1.5 x 7 m sumber dananya dari swdaya masyarakat Rp 10 juta dan bantuan dari Dinas Bina Marga sebanyak 56 sak semen demikian tutur Dalim kepada HR.  Kesadaran Masyarakat dengan gotong royong yang di pimpin langsung DALIM dalam membangunan kini di desa tersebut telah terbukti terlihat tertata  rapi beberapa sarana dan prasarana lainnya tampak tertata rapi. Seperti Mushola di RT.10 ukuran 8 X 12 M dengan swadaya masyarakat murni sebesar Rp 76 juta dan dari bantuan BPMD semen 25 sak.

Dalam hal pembangunan Desa Pamijahan semenjak di pimpin Dalim telah terlihat infrastrutur dimana-mana telah berhasil dibangun seperti pembangunan Tembok Penahan Tebing {TPT} DI BLOK Brata Kasih Dusun pahing sumber dana yang di dapat dari SDAP sebesar Rp 80 juta saat ini telah 100% selesai , dan banyak lagi keberhasilan program lainnya yang mana terlihat kemajuan dalam membangun dan menata Desa Pamijahan Kecamatan Ciawigebang. Keberhasilan Dalim dalam membangun dapat pengakuan langsung masyarakat desa Pamijahan seperti di tuturkan Tokoh masyarakat dusun Pahing desa Pamijahan.”Atas nama masyarakat desa Pamijahan saya sebagai Masyarakat merasa bangga dengan keberhasilan Pak Dalim membangun desa Pamijahan, dalam masa bakti beliau yang sudah mendekati masa pensiunnya kami berharap Pak Dalim mau melanjutkan pembangunan dan mau mencalonkan kepala desa lagi. Harapan masyarakat semua keberhasilan pak DALIM dalam membangun harus dilanjutkan oleh beliau lagi” katanya kepada HR.

Hal senada dikatakan rekan kerjanya yang saat ini menjabat Sekdes Pamijahan “Secara pribadi saya sangat berharap beliau mau kembali mencalonkan kepala desa mendatang karena saya sangat salut dengan cara kerja beliau membangun desa tidak mengenal lelah terjun langsung mengerjakan apa yang lagi dikerjakan dalam program pembangunan di desa Pamijahan, dalam pekerjaan dan mengambil kebijakan beliau sangat arif dan bijaksana dan cukup bisa mengayomi terhadap bawahannya dan masyarakat yang dipimpinnya. Dia sebagai pigur pimpinan yang tegas harapan kami dia bisa terpilih kembali untuk jadi kepala desa yang kedua kalinya.”tuturnya kepada wartawan koran ini.
Kusyana tokoh masyarakat Desa Pamijahan,”Keberhasilan pembangunan di desa Pamijahan memang terlihat pesat, karena Pa Dalim orangnya tipe pekerja keras sesuai dan cocok memimpin desa Pamijahan ini , karena sosok seperti Pa Dalim lah yang pantas dan bisa membawa Pamijahan berhasil membangun desanya ini. Maka dari itu kami sebagai masyarakat meminta kepada Pa Dalim untuk melanjutkan menjadi kepala desa Pamijahan lagi.”kata Kusyana antusias.

Ditempat terpisah Dalim Kades Pamijahan merasa gembira dan terharu dengan kepercayaan masyarakat kepada kinerja yang telah dilakukannya itupun berkat kerja sama antara pimpinan dan bawahan begitu juga rasa gotong royong masyarakat desa Pamijahan sangat tinggi. Apalah saya tanpa dukungan dan kerja sama yang baik saya bukan apa-apa kata Dalim rendah hati. Disinggung tentang akan berakhirnya jabatan kepala desa yang di embannya Dalim menuturkan,”Atas nama pribadi dan pemerintahan desa Pamijahan kami semua bila dalam memberikan layanan  kurang berkenan itulah pelayanan terbaik kami. Dan terima kasih juga saya telah dipercaya untuk membangun dan memimpin desa Pamijahan, masalah nanti ke depan bila masyarakat masih percaya kepada saya untuk memilih kembali saya sebagai kepala desa mari kita sama-sama membangun untuk kesejahteraan rakyat.” Katanya .(UJANG PADRI) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar