Rabu, 18 April 2012

Berkat Kerja Keras, Jujur dan Mendapat Wangsit dari Ziarah di Makam Sunan Gunung Jati Cirebon


Ibu Misti Penjual Sayuran Kini Pengusaha Roti
Nasib orang tak ada yang tahu hanya atas Kuasa ALLAH Jualah yang menentukan Nya. Seperti ibu beranak tujuh ini dia sekarang jadi Juragan Roti yang memiliki pabrik Roti delapan buah tersebar di beberapa kabupaten kabupaten  yang ada di pulau Jawa dari barat sampai timur. Seperti di Padeglang di sebelah barat pulau jawa dan Jember paling timur di pulau jawa.

Berkat kegigihannya merasakan pahit getirnya kehidupan yang ibu MISTI alami di tahun 1998 ia mengalami jualan sayuran di pasar Cipeujeuh Cirebon. Wanita yang berasal dari desa ASEM Kecamatan Lemah Abang CIREBON ini sekarang telah bergelimang harta dan bisa dikatakan seorang milyarder. Karena sekarang ibu yang dulu serba kekurangan kini telah memiliki delapan pabrik roti dan 50 mobil untuk armada pengangkut roti keliling di pulau jawa ini.

Menurut keterangan dirinya bahwa beliau mengalami jatuh bangun dalam menjalankan usaha sehingga dia bertekad ingin hidup kaya raya dengan tidak punya modal untuk melangkah kemanapun,tapi berkat petunjuk Allah yang dia dapatkan ketika dia Jiarah di makam Sunan Gunung Jati Cirebon selama tujuh hari tujuh malam berpuasa di tempat tersebut,dia mendapatkan petunjuk bahwa nati pada tahun 2001 akan ada yang memberikan kepercayaan modal. “Memang terus terang saya ketika itu telah berpikir sempit karena terdesak kebutuhan hidup anak-anak saya, waktu itu ada   yang menyarankan untuk puasa di makam Sunan Gunung Jati Cirebon tanpa rasa takut sedikitpun karena keadaan saya lakukan tujuh hari tujuh malam dan pada malam terakhir saya di suruh mandi di sumur tujuh yang ada di situ lalu tengah malam saya di datangi seorang kakek berbaju putih saya di suruh bersabar dan akhirnya sekarang saya hidup serba kecukupan dan alhamdulillah anak-anak saya sudah pegang usaha masing-masing memiliki pabrik roti semua,”ujar Mimi MISTI menerangkan lebih jauh pengalaman hidupnya kepada Wartawan Koran ini.

Untuk mengontrol maju mundurnya perusahaan Roti yang di kelola anak-anaknya dia selalu mengendarai mobilnya sendiri dari ujung timur pulau Jawa sampai ujung Barat. Dan setiap pabrik diberi nama Furtuna,Bintang dan Sarindo. Pabrik rotinya tersebar di beberapa kota kabupaten seperti di Jember,Pati,Pandeglang,Mojokerto,Bogor dan yang baru ini di bangun di Cikampek kabupaten Subang. Dari awal hanya menghabiskan puluhan kilogram terigu per hari sekarang sudah hampir 0,5 ton perharinya.”Saya walau pun seorang wanita tanpa bantuan suami awalnya karena serba kekurangan selalu bekerja keras sampai saat ini pun saya selalu antarkan Roti pesanan sendiri  sampai tengah malam,karena suami ibu punya istri muda lagi. Mungkin karena sakit hati seperti itu ibu bertekad ingin merobah hidup dan Alhamdulillah Allah mendengar doa istri yang teraniaya,akhirnya Manisnya kehidupan sekarang bisa dinikmati.”kata Mimi MISTI bercerita tentang keluarganya.

3 orang karyawan bagian pengemasan yang ada di pabrik Roti Furtuna Cikampek
Inilah contoh kehidupan yang dialami ibu Mimi Misti dari sengsara sampai dia berhasil,tidak lepas dari kerja keras dan berdoa kepada Tuhan Untuk diberi kehidupan yang lebih baik yang akhirnya diapun bisa menciptakan lapangan pekerjaan kepada orang sekampungnya dan warga sekitar pabrik yang di bangun sebagai industri rumahan. Mimi Misti berharap dari pengalaman hidup nya ini jadi tauladan bagi generasi nya dan khususnya para Pembaca Surat Kabar Harapan Rakyat, Dan menurut keterangan para pegawainya MIMI ini tidak pelit akan ilmu nya siapaun pasti di berikan peluang usaha baginya yang penting Jujur itu saja modalnya. [ACENG SURYA/ADAM SUYONO]

3 komentar:

  1. asskum... numpang info.... bagi yg membutuhkan stoples kue kering.. kami banyak menyediakan berbagai macam jenis merk,tipe,dan bentuk stoples kue... selain itu kami jgga menyediakan berbagai macah resepkue kering terbaru.. info lengkapnya anda bisa kunjungi di wabsate kami di www.stopleskue.com

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum, roti yg udh basi/ xpayet boleh di beli perkiloy berapa,......

    BalasHapus
  3. Tolong infoy buat pakan ternak

    BalasHapus