Jumat, 20 April 2012

SDN TANJUNGKERTA 2 GIAT REHAB RUANG KELAS RUSAK BERAT

Bantuan pemerintah yang di gulirkan untuk sarana dan prasarana dunia pendidikan kini sangat di rasakan masyarakat desa Tanjungkerta Kecamatan Karangkancana Kuningan. Begitu juga dengan SDN Tanjungkerta 2 yang saat ini tengah membangun ruang kelas  yang rusak berat dari dana bantuan Rehab Ruang Kelas Sangat Rusak dari pemerintah pusat sebanyak 3 lokal dengan dana bantuan Rp 200 juta lebih di tambah swadaya wali murid 30% dari nilai yang di dapat.

Kepala SDN Tanjungkerta 2 SAHUDIN S.Pd.[tengah] beserta  guru di depan bangunan yang dapat bantuan rehab
 Menurut penuturan Sahudin S.Pd.SD kepala SD Tanjungkerta 2 kepada HR bahwa pembangunan saat ini sudah hampir selesai 75%, dan dia berharap dapat bantuan RKB [Ruang Kelas Baru,red] karena SD tersebut baru punya 5 ruangan kelas. Untuk kegiatan belajar mengajar di sekolahnya antara kelas satu dan kelas dua harus bergantian pagi dan siang. Sedangkan antara ruang guru dan ruang kepala sekolah menggunakan ruang kelas.”Kami atas nama tenaga pengajar di sekolah ini mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat,Profinsi maupaun daerah yang telah memberikan dana bantuan rehab kelas ke sekolah kami, kami berharap dapat bantuan stimulan kembali untuk RKB,Perpustakaan, Alat Peraga dan Ruang guru, karena seperti bapa lihat sekarang ini bahwa sekolah kami masih banyak kekurangan.”ujar Sahudin S,Pd.SD menuturkan kepada wartawan koran ini.
 
Seperti terpantau HR di samping sekolah berdiri Musholah baru ukuran 5x4 m dapat bantuan swadaya murni dari wali murid dan donatur. “Alhamdulillah wali murid di sekolah ini asal untuk kepentingan kemajuan anak didik di SD N Tanjungkerta 2 ini tidak susah memungut iuran untuk sarana ibadah seperti untuk pembangunan Musholah ini masyarakat kompak mendukung, dan sepanjang kepala sekolahnya Pak Sahudin pembangunan di SD ini tampak terlihat jelas perubahannya dari tahun ke tahun.”kata ketua Komite sekolah SDN Tanjungkerta 2 Ejon Dasjan yang terlihat aktip mengawasi pembangunan.
 
Prestasi yang di ukir murid-murid SDN Tanjungkerta 2 pun sangat di perhitungkan di tingkat kecamatan. Dalam bidang olah raga dan kesenian pun setiap ada momen di tingkat kecamatan Karangkancana selalu dapat juara dalam 3 besar. Seperti di tahun ini 2012  prestasi unggulan menjadi juara satu Biantara putra-putri tingkat kecamatan Karangkancana dalam rangka PASKAB [Pekan Apresiasi Seni Tingkat Kabupaten], Juara SATU Pidato dalam rangka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) mewakili kecamatan Karangkancana di tingkat kabupaten. [ACENG SURYA]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar