Rabu, 28 November 2012

SDN I PAKEMBANGAN Intensif Benahi Diri



Kepala SDN I Pakembangan DIDI SUTANDI S.Pd

Kuningan, HR Mengawali tugas barunya, Kepala SDN I Pakembangan  Kab.Kuningan, DIDI SUTANDI S.Pd  langsung melakukan terobosan. Dalam rangka membawa kemajuan bagi sekolah, ini melaksanakan berbagai program pengembangan diri bagi siswa didiknya. Tercatat ada enam program yang sedang intensif digalakan, masing-masing di bidang kesenian, keterampilan, olahraga dan pramuka. Sementara dua program lainya berupa bidang garapan Tata Upacara Bendera (TUB)  serta Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Demikian diungkapkan DIDI saat ditemui Wartawan Koran ini di ruangan kerjanya beberapa waktu lalu. Menurutnya, beberapa program tersebut sengaja diprioritaskan karena diyakini akan mampu membawa peningkatan mutu siswa didiknya. Dus, berdampak sangat positif bagi kemajuan sekolah yang dipimpinnya itu.      “Program pengembangan diri ini kita kerjakan secara rutin setiap hari Sabtu,”Ucapnya.

Masih menurut DIDI, tujuan diadakanya program pengembangan diri itu sangat jelas. Disamping memang menjalankan kurikulum yang ada, kegiatan pengembangan diri diharapkan mampu membawa siswa siswinya berprestasi. Sebab lanjutnya, parameter kemajuan sekolah selain dari sisi sarana prasarana yang refresentatif, juga dilihat dari prestasi murid-muridnya.
“Program pengembangan diri pada prinsipnya memoles potensi anak yang sesungguhnya agar dapat berkembang secara maksimal,”Terangnya.
Untuk mendukung langkahnya itu, Didi secara intensif membekali rekan-rekan guru yang ada dengan metoda yang proporsional. Beberapa guru yang ditugaskan mengajari pengembangan diri, Ia arahkan agar memiliki standarisasi minimal memahami serta mendalami bidang garapannya masing-masing.  “Setiap hari Sabtu semua kelas akan diroling (giliran) memperoleh pengajaran pengembangan diri sesuai jadwal yang telah ditentukan,” Jelasnya. Hal itu diatur agar anak tidak cepat merasa jenuh dalam menerima pengajaran. Disamping juga, setiap kelas akan berkonsentrasi penuh terhadap kegiatan yang sedang mereka hadapi.

Saat ini SDN I Pakembangan mendapatkan bantuan DAK untuk RKB sebanyak dua lokal pekerjaan itu sendiri telah selesai 80 %  , hal ini membuat Didi Sutandi S.Pd merasa bangga bukti keberhasilan sebagai pucuk pimpinan di sekolahnya. “Kami atas nama para guru dan saya sebagai kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait yang telah memberikan bantuan unutk pembangunan ruang kelas/sarana belajar mengajar supaya lebih maksimal lagi. Dan kami berharap untuk kedepannya dapt bantuan untuk pemagaran,” kata Didi lebih jauh.(UJANG.P/RONI.H)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar