Minggu, 11 Agustus 2013

LPI “DARUSSALAM” Desa Andamui Butuh Bantuan Pemerintah

Lembaga Pendidikan Islam “DARUSSALAM”
adakan Takbir Keliling Desa
KUNINGAN,HR. Kumandang takbir menggema di setiap masjid dan surau didesa- desa, begitu juga di desa Andamui Kecamatan Ciwaru untuk meningkatkan ukuwah Islamiyah Lembaga Pendidikan Islam “DARUSSALAM “ adakan Takbir keliling yang melibatkan beberapa elemen masyarakat Desa Andamui beserta Remaja Mesjid juga tak ketinggalan. Hal ini membuat Desa tersebut terlihat sekali suasana sacral dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah . Dihiasa pesta kembang api dari beberapa warga setempat yang terlihat cukup meriah mewarnai langit .

Menurut Dede Hidayat ketua LPI DARUSSALAM yangv terletak  di Dusun Pahing RT 15/5 Desa Andamui Kecamatan Ciwaru-Kuningan bahwa kegiatan Takbir Keliling ini hampir tiap tahun dilaksakan mengingat LPI DARUSSALAM  tersebut saat ini berkembang cukup pesat dengan santri tidak kurang dari 120 orang DENGAN Metode pembelajaran dari Departemen Agama dipadukan dengan pendidikan Pesantren yang pernah dia dapat selama menimba Ilmu dari beberapa pesantren terkenal di Jawa Barat seperti RAUDLATUL HUDA Ciawigebang selam 5 tahun dan  4 tahun di MIFTAHUL HUDA  Manonjaya Tasikmalaya dan kini Dede Hidayat adalah salah satu Mahasiswa semester lima di STAISA Jakarta.

 “LPI Darussalam ingin menjadi wadah Generasi yang Agamis dan Dinamis, saya di LPI ini mengajarkan kepada santri dari penduduk setempat dengan metode pengajaran seperti Qur’an,Hadis,Tauhid,Fiqih,Tarikh Islam dan Majelis Taklim dari ibu-ibu Wali murid itu sendiri dengan di asuh 7 ustad dan ustadjah antara lain kaka saya Ustad Abas beserta Istri dan yang lainnya,”kata Dede menerangkan kepada HR. “Dan Alhamdulillah kita saat ini lagi pengembangan bangunan untuk sarana mengajar dan belajar yang terletak di Musolah DARUSSALAM mengingat gedung yang lama tidak lagi bisa menampung Santri yang datang menimba Ilmu di LPI ini”Tambah Dede Hidayat yang didampingi  Suhaman Ketua RT setempat.

“Kami berharap untuk meningkatkan pendidikan Generasi Penerus syiar Islam ini kepada PEMKAB Kuningan, DEPAG Profinsi maupun Pusat untuk bisa memberikan bantuan guna menambah ruangan kelas yang saat ini kekurangan lookal. Dan kamipun menerima infak Sodakoh dari para Donatur dari  seluruh Indonesia,dengan nomor rekening BANK JABAR BANTEN – 0025418557100 Atas nama Pondok Pesantren DARUSSALAM”tambah Dede Hidayat dan Suhaman berbarengan.

Secara terpisah Sekdes Andamui Mohamad Arif S.IP merasa bangga dengan adanya LPI DARUSSALAM ini “Saya atas nama pemerintahan Desa Andamui merasa bangga dengan Ustad dan Ustadzah yang mengajar di LPI Darussalam. Mereka mengajar betul-betul tanpa pamrih demi generasi penerus anak-anak kami belajar mendalami Ilmu Agama. Sehingga kamipun selalu berusaha untuk mencarikan Donatur demi berkembangnya Lembaga Pendidikan Islam ini.”Ujar M.Arif S.IP antusias. (Aceng Surya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar