Jumat, 01 Juni 2012

ANIMO MASYARAKAT DESA DUKUHBADAG SANGAT TINGGI TERHADAP PEMBANGUNAN PNPM-MP

Para pengurus TPK PNPM-MP Desa Dukuhbadag Kecamatan Cibingbin terlihat kompak 
di lokasi proyek tanggul penahan banjir di Sungai Cijangkelok
KUNINGAN,HR. PNPM-MP kini disambut antusias masyarakat yang mendapatkannya karena hampir semua pembangunan infrastruktur tersentuh langsung pembangunannya. Sehingga animo masyarakat untuk mengerjakan proyek tersebut cukup tinggi. Seperti yang terlihat langsung di sebuah bantara sungai Cijangkelok yang berada di desa Dukuhbadag Kecamatan Cibingbin Kuningan ibu-ibu dan kaum bapa terlihat bahu membahu mengerjakan tanggul penahan banjir dari dana stimulan PNPM-PM tahun anggaran 2012 ini  dana tersebut sebesar Rp 122 jt lebih dan di bantu dengan dana swadaya masyarakat sebesar 3% lebih kurang Rp 6.6 juta kalau di uangkan tapi ini berupa matrial seperti batu kali dan sebagainya.

Menurut kader teknik KPMD Tarkim bahwa warga masyarakat di desanya sangat antusias dengan pembangunan dari dana bantuan PNPM-MP ini, karena  selama ini desanya di kala hujan besar air sungai Cijangkelok dan Cikaro selalu masuk ke desanya dengan bantuan dana stimulan PNPM-MP  warga masyarakat desa Dukuhbadag merasa bersukur dan terima kasih kepada pemerintah dengan bantuan PNPM-MP  bisa dirasakan langsung mampaatnya. “Saya secara pribadi dan umumnya masyarakat desa Dukuhbadag merasakan gembira tak terhingga dengan PNPM, desa kami bisa bebas banjir,kalau hujan besar masyarakat tidak khawatir dengan kejadian rutin itu,banjir melnda desa kami.” Ujar Kasdi tokoh masyarakat desa setempat yang bekerja di PERUM PERHUTANI. “Alhamdulillah pemerintah pusat saat ini memberikan bantuan tyang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,”tambah Wawan Gendut kepada HR.

Ditempat terpisah Dedi Juhendi kepala desa Dukuhbadag tidak ada di tempat di kantor nya hanya ada sekertaris desa L.DHANI yang mewakilinya. “Pa kuwu lagi rapat pa, silakan pak saya saja menerangkan. Kami atas nama pemerintah desa Dukuhbadag memohon kepada pemerintah Pusat bahwa PNPM-MP bisa bertahan karena pembangunan di desa kami bisa tersentuh langsung, seperti pada PNPM tahun anggaran 2011 kita sudah bisa membuat tanggul di sungai Cihenca sepanjang 160 m kurang lebih dan pada Tahun anggaran 2012 ini dari dana bantuan PNPM-MP kita lagi membuattanggul penahan banjir di sungai Cijangkelok sepanjang 300 m kiri kanan dan tingginya nya 120 cm pondasi 30 cm dan tebal 25 cm. .”ujar DHANI lebih jauh. “Kami juga berterima kasih kepada ibu-ibu yang telah meluangkan waktunya memberikan  bantuan partisipasinya bekerja untuk mengurug tanggul ini. Dan sekali lagi kami berharap bantuan PNPM seperti ini terus di gulirkan kerena manfaat dari program ini sangan di rasakan.” Tambahnya kepada HR..{ACENG SURYA}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar