Jumat, 22 Juni 2012

PNPM–MP Sangat Terasa MENSEJAHTERAKAN RAKYAT


Dadi Herawadi (NO; 2 Dari Kiri)Kepala Desa Tanjungkerta Kecamatan Karangkancana 
Tampak Kompak DENGAN STAPNYA Di Lokasi Proyek PNPM-MP
Masyarakat di kabupaten Kuningan umum nya dan desa Tanjungkerta kecamatan Karangkancana khususnya menyambut antusias Program PNPM-MP yang Pro Rakyat. Kini jalan poros desa Tanjungkerta menuju dusun Sukamulya yang awalnya  rusak berat kini dengan adanya program PNPM Mandiri Pedesaan  telah tertata rapi sepanjang 1.5 KM telah di perbaiki dengan rabat beton. Masyarakat kompak memberikan swadaya berupa alat maupun tenaga dan kaum ibunya memberikan antaran makan minum untuk para pekerja. Ini adalah alah satu sambutan baik untuk program PNPM –MP ini, dari masyarakat setempat penerima manfaat.

Menurut ketua TPK PNPM-MP Desa Tanjungkerta TOTO BAHTIAR menerangkan kepada HR bahwa jalan poros desa  menuju dusun Sukamulya yang termasuk dusun II , ini menyambung program terdahulu kini penyeleaiannya sepanjang 400 m X 2,7 M X12 Cm  dikerjakan dengan bantuan dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Perdesaan total biaya Rp 88.684.000. Bantuan PNPM Rp 79. JUTA kurang lebih dan swadaya masyarakat  sebanyak Rp 9.675.000. Lebih lanjut Toto menerangkan bahwa pembangunan jalan dari program PNPM-MP ini sangat membantu penataan lingkungan desanya maka masyarakat menyambut antusias dan mudah untuk di arahkan untuk membantu penyelesaian pembangunan. Dengan bukti tenaga swadaya masyarakat 20 orang perhari terdiri 2 orang per RT nya di desa Tanjungkerta ada 10 RT. Dan HOK nya 6 orang tukang termasuk 10 orang laden. “Dengan adanya bantuan program yang pro rakyat ini masyarakat mengucapkan bayak-banyak terima kasih kepada pemerintah daerah maupun pusat, kami mohon program PNPM-MP bisa berlanjut karena selama Program ini berjalan sangat banyak manfaatnya buat kami yang ada di pedesaan. Infrastruktur jalan maupun pengairan  didesa kami telah mulai tampak tertata rapi.” Ungkap TOTO BAHTIAR antusias.

Dadi Herawadi Kepala desa Tanjungkerta mengatakan himbauan nya kepada masyarakat penerima mamfaat untuk menjaga pasilitas yang di berikan pemerintah  supaya awet dan tidak cepat rusak mari kita sama-sama untuk saling menjaga dan merawatnya. “Kami dari pemerintah desa mengucapkan terima kasih tak terhingga  kepada pemerintah pusat maupun daerah dengan adanya bantuan stimulan PNPM-MP ini masyarakat kami sangat terbantu. Dan kepada ketua TPK saya menghimbau tolong berikan kepada masyarakat  dengan  mejaga   kwalitas pekerjaan yang bagus,dan saya oftimis bahwa program PNPM=MP ini pasti berlanjut, mari kita sama-sama menjaga amanah ini supaya terasa sekali mamfaatnya buat kita semua,karena saat ini kita telah memiliki jalan yang nyaman untuk dilalui dari program PNPM-MP ini”kata Dadi lebih jauh kepada wartawan koran ini. {ACENG SURYA/CECEP.R}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar