Jumat, 08 Juni 2012

Pelaksanaan Pelatihan TPK,TPMD dan Pemantau Perempuan Kecamatan Karangkancana


Nara Sumber PNPM memberikan materi pelatihan kepada Audient
PNPM-MP UPK- Lestari Kecamatan Karangkancana menggelar pelatihan yang di laksanakan di Aula Balai desa Sukasari kecamatan Karangkancana. Acara tersebur dihadiri oleh beberapa pelaku PNPM-MP Sekecamatan Karangkancana dengan nara sumber Otong Husen FK dan Ujang Kusnadi sebagai PL (Pendamping lapangan,red),NITA MARYAM (FT),ANDI (FK) dan MAMAN CASMAN(BP)

Menurut keterangan ketua UPK-Lestari M.YUS HERYANDI  keberhasilan PNPM-MP bahwa  program ini telah bisa dinikmati masyarakat langsung masyarakat sekecamatan Karangkancana khususnya ,umumnya penerima manfaat bantuan ini.Karena hasil bantuan PNPM-MP ini telah bisa terlihat buktinya dengan Infrastruktur di tiap desa tampak terwujud. Lebih jauh M.YUS menerangkan bahwa PNPM saat ini telah di gulirka ke 3 desa yaitu desa Cihanjaro,Margacina dan Segong desa yang lainnya menunggu proses tahap pemberesan Administrasi.

M.YUS HERYANDI Ketua UPK-Lestari Kec.Karangkancana
Acara pelatihan ini  membahas MATRIKS KURIKULUM PELATIHAN TPMD-1 PNPM-G tahun 2012. Pemantau Perempuan danTPK.  Materi pembahasan adalah yang pertama Orientasi Pelatihan Dan Perkenalan ,kedua Konsep Program PNPM dan Tugas TPMD, ketiga Kemitraan Antar Pelaku di desa.,ke empat Subtansi Pendidikan dan Indikator Pencapaian. `ke lima Substansi Kesehatan dan Indikator pencapaian,ke enam Perumusan Visi dan Misi Bidang Kesehatan dan Pendidikan. Ke ttujuh Teknik Mengelola Rapat yang Efektif Teknik Perumusan dan Prioritas Usulan, yang terakhir Penghitung dana BLM Desa dan Kelengkapan Dokumen Usulan ujar Cecep Prihartono S.Pd ketua TPD-OK lebih jauh kepada Wartawan HR.

Di tempat terpisah Kusman SEKDES desa Sukasari  merasa bangga dengan di gelarnya acara tingkat kecamatan di selenggaran di desanya.“Terima kasih dengan terselenggaranya Pelatihan TPK,TPMD dan Pemantau Perempuan tingkat kecamatan  di laksanakan di desa kami , ini merupakan satu kebanggaan bagi pemerintah desa maupun masyarakat kami menerima kehadiran para pelaku PNPM-MP untuk menerima pelatihan yang diselenggarakan UPK-Lestari Kecamatan Karangkancana. Dan momen ini akan menambah wawasan masyarakat pelaku PNPM-MP dan mengeratkan tali silaturahim antara UPK dan para Pelaku.”ujar Kusman lebih jauh kepada HR.

Ketua UPK-Letari menyampaikan rasa terima kasih kepada kepala Desa Sukasari beserta para aparat desa nya yang mana beliau telah memberikan tempat untuk penyelaenggaraan acara ini. “Kami berterima kasih yang sebesar besarnya kepada Kepala desa Sukasari beserta Staf nya yang telah memberikan waktu dan tempat kepada peserta se kecamatan, dan saya berharap dengan terselenggaranya acara ini mendapatkan mamfaat yang lebih banyak.”Tambah M.YUS lebih jauh. (ACENG SURYA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar