Jumat, 08 Juni 2012

Program JITUT Buat Petani Bergairah

Rusdiana Ekbang desa Cikandang Kecamatan Luragung
Program yang menyangkut kesejahteraan para Petani ,kini masyarakat bergairah dengan adanya JITUT . Di desa Cikandang Kecamatan Luragung yang saat ini sedang di bangun saluran irigasi untuk mengairi sawah di hamparan blok Jibeng  untuk mengairi lahan seluas 45 Ha dengan biaya kurang lebih 35  juta menurut keterangan Rusdiana Ekbang desa Cikandang.

 Ditempat terpisah kepala UPTD Pertanian kecamatan Luragung  Yaya Suhaya dengan sambutan masyarakat penerima mampaat yang telah memberikan swadayanya berupa tenaga Yaya merasa gembira . Dan beliau menerangkan lebih jauh bahwa bantuan program tersebut akan di alokasikan di Blok Jibeng dengan panjang irigasi 165 M X 40 CM X 60 Cm dan swadaya masyrakat kurang lebih 10 m. Beliau berharap masyarakat penerima manfaat ini mau ikut berpartisipasi menjaga dan merawat bangunan tersebut karena toh masyarakat sekitar yang di untungkan nya ujar Yaya  kepada HR.

Suhaya S.Pd kepala UPTD Pertanian Kecamatan Luragung
Kepala desa Cikandang H Edi ketika di temui di kantornya menerangkan bahwa bantuan tersebut betul-betul sangat bermanfaat bagi masyarakat desanya. “Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pemerintah daerah maupun pusat yang telah menggulirkan dana stimulan di bidang pertanian.”ujar Edi kepada HR . Lebih jauh Edi berharap dapat segera dapat bantuan kembali untuk pembangunan jalan poros desa dari Cipaheut sampai perbatasan Cidangdeur karena terlihat badan jalan sudah sangat rusak parah.“Kami masyarakat desa Cikandang memohon kepada pemerintah daerah,Profinsi maupun pusat untuk  segera memberikan  bantuan untuk Pengaspalan dan Riul jalan sepanjang 3.6 Km dari Cidangdeur sampai desa Cikandang.”kata Edi menuturkan kepada wartawan Koran Harapan Rakyat.

Lebih jauh Kepala UPTD PERTANIAN Kecamatan Luragung YAYA SUHAYA S.Pd berharap  dengan adanya Program bantuan JITUT ini ada peningkatan penghasilan yang maksimal dari 8 ton/Ha bisa mencapai 11 ton/Ha ujarnya kepada HR. [UJANG PADRI/IYAN F.S]

1 komentar:

  1. Pak lurah tolong Perhatikan kampung cipaheut,...jangan di anak tirikan

    BalasHapus