Rabu, 10 Oktober 2012

BPBD Kabupaten Kuningan REALISASIKAN Dana Rp 9 Milyar


Kuninan,HR. Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Kuningan telah merealisasikan dana bantuan untuk pasca Bencana kepada tiga instansi seperti SDAP,Cipta Karya dan Bina Marga sebesar Rp 9 Milyar.

Menurut Hidayat kepala BPBD Kabupaten Kuningan menuturkan kepada HR di ruangan kerjanya bahwa ,”memang betul dalam periode tahun 20012 dana Rp 9 Milyar telah direalisasikan yang mana dalam penyalurannya pelaksanaan teknisnya melalui tiga intansi yakni SDAP,Cipta Karya dan Bina Marga. Kronologisnya BPBD menampung kajian kajianteknis dari ketiga intnsi tersebut gunadi ajukan ke Bupati intuk penetapan.,yang termasuk dalam pasca bencana adalah yang unsurnya terhenti 

aktifitas masyarakat seperti longsor atau jembatan putus dan lain-lain.”ujarnya lebih jauh. Lebih jauh Hidayat Kepala BPBD Kabupaten Kuningan menuturkan kepada HR bawa salah satu contoh terputusnya jembatan di desa Suganangan terhentinya segala aktifitas warga  baik untuk pelayanan publik,ekonomi juga pendidikan. Secara teknis dalam pelaksanaan dilapangan adalah Dinas Bina Marga begitu juga dengan intansi-intansi yang lainnya sesuai dengan bidangnya jelas hidayat saat di komfirmasi HR diruangan kerjanya. (DODO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar