Sabtu, 27 Oktober 2012

UPTD PERTANIAN LURAGUNG GALAKAN Sosialisasi Sistem Raice Intensipikasi



SUHAYA . SP Kepala UPTD PERTANIAN Kecamatan Luragung
Kuningan,HR.  Jajajaran UPTD Pertanian kecamatan Luragung intensipkan sosialisasi  SRI (Sistem Raice Intensipikasi) dengan 26 kelompok tani yang ada di wilayah  kecamatan Luragung kabupaten Kuningan.

Menurut Yaya Suhaya.SP.kepala UPTD Pertanian kecamatan Luragung “Bahwa pola tanam muda dibawah umur 12 hari adapun jarak tanam satu-satu (tanam tunggal,red) varitas bebas dengan menggunakan  pupuk organik diharapkan agar dapat meningkatkan produksi ,effeisiensi biaya serta meningkatkan pendapatan.”kata Suhaya.sp lebih jauh.

Suhaya SP menerangkan bahwa program tersebut baru berjalan  tahun ini , tapi dengan kompaknya para kelompok tani beserta anggota yang terlihat dipratekkan langsung di lapangan beliau oftimis dengan akan berhasilnya pola tanam seperti ini.

 “Kami merasa gembira dengan disambut baik oleh masyarakat KELOMPOK TANI program ini akan berhasil maksimal, karena saat ini program pemerintah Daerah,Profinsi maupun Pusat dari Departemen Pertanian yang Pro rakyat sangat banyak untuk segera di sosialisasikan.”ujar Suhaya kepada wartawan koran ini.( UJANG PADRI )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar