Sabtu, 11 Januari 2014

Camat Kecamatan Karangkancana Gelar kegiatan Bina Wilayah (BINWIL) dan Musrenbang

Pelaksanaan Pembinaan Desa di Desa Karangkancana
Kuningan ,HR. Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) demi meningkatkan pengetahuan dan kinerja para Aparat desa baru-batu ini Drs Oyo Rochyadi Camat Kecamatan Karangkancana menugaskan Drs Asep Yuli Sudiana Sekmat Karangkancana, Dedi Saedi SE Kasi Trantib, Oom Irnisah SE Kasi PPM, dan para Pejabat Kecamatan lainnya untuk gelar kegiatan Bina Wilayah dan MUSRENBANG di Desa Karangkancana.

Dalam pembinaan di Desa Karangkancana dihadiri semua aparat desa Karangkancana antara lain E Sutisna Kaur Pem, Marki Kaur Umum,E.Carlan Kaur Ekbang ,Nurhasim Latif Kaur Kesra desa Karangkancana dan Tiga orang Kadus antara lain Utin S Kadus Senen, Karnadi Kadus Rebo dan E.Darlan Kadus Indrahayu. Dalam acara ini H.Harun Suntana Kades Karangkancana melaporkan tentang keadaan wilayah desanya, serta jumlah penduduk 3934 jiwa terdiri dari 1967 laki-laki dan 1957 perempuan, dan luas wilayah 162,300 Ha.

“Kami atas nama pemerintahan desa Karangkancana siap menerima bimbingan atau petunjuk demi meningkatkan kwalitas pembangunan Fisik maupun mental spiritual untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang maksimal. Maka dalam hal ini saya melaporkan sesuatu secara detail tentang situasi dan kondisi desa Karangkancana. Di desa Karangkancana Nilai Swadaya Masyarakat cukup tinggi namun dalam hal swadaya udunan/patungan masih kurang karena paktor ekonomi masyarakat itu sendiri sehingga dalam menunjang sarana pra sarana setiap tahun menjalani hambatan.Dan Program PPIP yang batru saja di dapat telah dialokasikan untuk jalan lingkungan dengan RBT sepanjang 890 Mtr X 2.5 Meter X 15 Cm.”Kata H. Harun Suntana melaporkan kepada Pembari materi dalam bina wilayah kali ini.

Drs. Oyo Rochyadi 
Drs Oyo Rochyadi camat Kecamatan Karangkancana yang di wakili Drs Asep Yuli Sudiana Sekmat meminta kepada semua aparat desa untuk bekerja sesuai Tupoksi nya, dan bisa memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakatnya. “Untuk epaluasi program pembangunan dan kinerja tahun 2013 yang berbarengan dengan Program tahun 2014 maka dari itu kami meminta untuk  tertib administrasi semua laporan harus sesuai dengan data yang lebih baik dan falid supaya pihak kecamatanpun mengetahui seluruh pekerjaan yang perlu dihadapi tahun 2014. Dan program-programnya harus segera di buat sesuai RPJMDes dan admistrasinya kita siap membantu. Program pun harus sesuai dengan kebutuhan desa.”tandas Drs Asep Yunli Sediana dalam sambutannya.

Dedi Saedi SE Kasi Trantib Kecamatan Karangkancana menyikapi tata tertib dalam menjalankan tugas masing-masing aparat desa serta kerapihan berpakaian soal seragam kerja bahkan mengingatkan selalu memasang papan nama di seragam tersebut, lebih jauh Dedi pun meminta untuk menjaga Stabilitas keamanan dan kondusifitasnya juga selalu dijaga, mengingat keamanan dan ketertiban merupakan satu kewajiban yang tak boleh dilupakan ujarnya kepada HR.

Lebih jauh H.Harun Suntana Kepala Desa Karangkancana barharap kepada pemerintah untuk memberikan pelatihan penyuluhan terhadap petani pemula atau generasi penerus kerena desa Karangkancana ingin meningkatkan penghasilan para petani dengan mengolah sawah lebih modern dengan pelatihan dari Dinas Pertanian. Dan untuk mengurangi angka pengangguran Harun berharap ada pelatihan kerja untuk pera pemuda seperti keahlian dalam perbengkelan,Las maupun perdagangan nantinya,. “Kami berharap untuk meningkatkan penghasilan dan pemberdayaan Masyarakat seandainya ada Program pemerintah yang sekiranya kami mampu mengerjakannya memohon OMS (Organisasi Masyarakat Setempat) untuk dilibatkan jangan dikerjakan oleh pihak ke III , mengingat masyarakat kami bertarap ekonominya rendah.” Ujat H.Harun Suntana Lebih jauh.(aceng)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar