Sabtu, 11 Januari 2014

Dengan P4IP /ISDAK Kelompok P3A Desa Cinagara Bangun Saluran Irigasi

Ruspandi (Kaur Ekbang)
KUNINGAN ,HR. Hamparan sawah yang begitu luas di Blok Sawah Kandang sapid an Cimanggu ratusan Ha kini tidak khawatir kekurangan pasokan air lagi. Sehingga anggota P3A  Desa Cinagara Kecamatan Maleber merasa gembira dengan ada bantuan pemerintah dari Program P41P ISDIK (Program Pembangunan Percepatan dan Peningkata Infrastruktur Pemukiman Perdesaan) khusus alokasi program Inprastruktur Sumber Daya Air Irigasi Kecil untuk kelompok tani di perdesaan.

Menurut keterangan Ruspandi Kaur Ekbang desa Cinagara bahwa masyarakat desa Cinagara menyambut antusias bantuan Program tersebut, “Saya atas nama pemerintahan Desa Cinagara mengucapkan terima kasih kepada pemerintah  atas bantuan dana untuk saluran irigasi ini. Sehingga masyarakat kami tidak khawatir lagi kekurangan pasokan air untuk mengairi sawahnya. Sehingga diharapkan hasil Panen selanjutnya akan lebih baik dengan sarana penunjang yang ada sekarang ini,” Ujar Ruspandi  menuturkan kepada wartawan Koran ini.

Lebih jauh Ruspandi Kaur Ekbang Desa Cinagara yang sekaligus ketua P3A, Bahwa bantuan Program Pemerintah ini telah dialokasikan saluran irigasi sepanjang 300 Meter tinggi 50 Cm di Bolk sawah Kandang sapi, Blok manggu ,Blok Dawuan, dan Blok rANDU. “Dengan adanya irigasi disini kami betul-betul sebagai penerima mampaat merasa sangat di untungkan. Karena sawah kami tidak akan kekurangan air lagi untuk mengiri areal persawahan seluas kurang lebih ratusan Ha ini, Semoga dengan bantuan saluran irigasi ini akan meningkatkan hasil panen dan bisa 3 kali nyawah.”tambah Ruspandi kapada HR.


Harapan masyarakat Desa Cinagara bantuan bantuan Pemerintah seperti ini terus berlanjut untuk peningkatan pendapatan Masyarakat Petani Khususnya. Dan untuk peningkatan pendapatan para petani juga Masyarakat berharap  ada bantuan langsung Bibit dan Pupuk berharga murah  sehingga mereka tidak terjebak para tengkulak dikala panen nanti. Sekaligus untuk mempermudah pengangkutan , bantuan untuk Jalan Usaha Tani segera dapat direhab kembali karena kondisi aspalnya telah banyak terkelupas di sana sini tambah Supriatna lebih jauh. ( Roni/ Rahman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar