Sabtu, 11 Januari 2014

Irwan Kusandiantoro Perhatikan Inprastruktur Wilayah Perbatasan

Kuningan,HR . PEMILU LEGISLATIF akan dilaksanakan nanti pada 9 April 2014 mendatang tapi Dinamika konstalasi politik juga bergerak semakin kompetitif. Belakangan ini Irwan Kusandiantoro anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat  yang digadang-gadang akan ikut kembali menjadi calon Legislatip mewakili suara di DAPIL JABAR X  di Kabupaten Kuningan, Ciamis,Pangandaran Dan Kota Banjar dari Partai Demokrat nampaknya lebih menyemarakan situasi.

Irwan Kusandiantoro Ketika ditemui Wartawan HR  dalam rangka  Silaturahmi Saba Kampung di Rumah Dede Sri Handayani  Calon Legislatif dari DAPIL Kuningan IV Desa Dukuhbadag Kecamatan Cibingbin, membenarkan dirinya telah siap maju ikut mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif  di Profinsi Jawa Barat dalam PEMILU 2014 mendatang dengan nomor urut 4 DAPIL Jabar X . Ia mengatakan sudah memiliki tekad bulat untuk bersaing sehat dengan kandidat lain yang mempunyai tujuan sama untuk mewakili suara di DAPIL Jabar X nanti.

“Saya sudah mulai turun ke masyarakat memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan keinginan, untuk ikut berperan serta memberikan aspirasi untuk pembangunan Inprastruktur di Kabupaten Kuningan umumnya dan wilayah Perbatasan Kabupaten Kuningan dengan jawa Tengah  khususnya., dan saya Apresiate dengan bupati Kuningan yang memeperhatikan Infrastruktur Jalan di Kabupaten Kuningan sehingga Kabupaten Kuningan dalam penataan jalan terbaik se Jawa Barat setelah kabupaten Purwakarta. ” Ujar Irwan lebih jauh. Niatan maju mencalonkan diri sebagai calon Anggota Legislatip didasari pemikiranya yang ikhlas untuk menindak lanjuti Aspirasi Masyarakat di DAPIL JABAR X. Ia menilai Kuningan yang sudah maju ini harus diteruskan visi dan misinya oleh wakil-wakil di DPRD  yang memiliki komitmen serta tanggung jawab tinggi terhadap daerah. Serta saya mengajak kepada Warga Masyarakat Kabupaten Kuningan untuk menjaga Konservasi daerahnya karena mengingat Kabupaten Kuningan sebagai penyangga Stok Air di beberapa Kabupaten lain.” Tambah Irwan Kusandiantoro lebih jauh.

Selain itu niat dirinya mencalonkan jadi anggota Legislatif, karena melihat masih banyak potensi yang ada belum tergali secara maksimal. Seperti dalam sector pertanian belum banyak anggota Legislatif yang lebih serius lagi menyentuh pertanian di wilayah perdesaan. Ia berharap kehadiranya jika terpilih, mampu lebih mengolah kembangkan sesuatu yang dimiliki diwilayah kerjanya Kab.Kuningan dan bisa membawa aspirasi masyarakat di Kuningan”, Tandas Irwan lebih jauh kepada Wartawan Koran ini. “Potensi pertanian mengingat kabupaten Kuningan adalah kabupaten Agraris sehingga saya akan Fokus bila terpilih nanti berjuang demi Masyarakat Petani pada umumnya , Maka saya akan gali sumber daya alam lain semoga bisa kita maksimalkan pemanfaatannya bagi kesejahteraan masyarakat Petani di kabupaten Kuningan,”Katanya mencontohkan.


Masih menurut Irwan Kusandiantoro  pengelolaan potensi yang tersedia jelas memerlukan sikap kooperatif dari semua pihak. Sehubungan itu Ia mengajak ada kemauan dan peran nyata dari pihak terkait serta masyarakat untuk bersama-sama memberdayakan asset daerah kota kuda tersebut. Mengingat lahan pertanian di Kabupaten Kuningan ini belum ada yang serius mengolah kembangkan lahan pertanian secara propesional dan Modern guna meningkatkan hasil yang lebih maksimal.   Untuk mencapai tujuannya menduduki kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat , dirinya sudah mulai mengambil langkah-langkah strategis. Diawali dengan tahapan pengenalan dan sosialisasi, Ia juga mulai intensif membangun jaringan ke tingkat bawah. Bahkan kini Irwan mulai banyak tawaran dari beberapa Kepala Desa yang ada di Kabupaten Kuningan untuk sosialisasi di desanya masing-masing, dengan penampilan yang ramah dan supel merupakal modal awal pengenalan dirinya sehingga Irwan telah banyak dikenal di beberapa kalangan masyarakat petani umumnya..(Aceng Surya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar