Sabtu, 11 Januari 2014

Desa Sukasari menata Jalan Lingkungan

H. Kasja (Ketua BPD) sedang mengawasi kegiatan proyek
Kuningan,HR. Dalam upaya menunjang Program Pemenuhan akan transportasi jalan dilingkungan perumahan Rakyat , KEMENPERA  (Kementrian Perumahan Rakyat )dalam hal ini  Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya kabupaten Kuningan terus terusan memberikan bantuan program Fro Rakyat . Seperti saat ini desa Sukasari mendapatkan bantuan penataan Jalan lingkungan dengan RBT sepanjan 1500 meter lari atau sama dengan 600 Mtr X 2.5 Meter X 15 Cm yang berada di dusun satu desa Sukasari Kecamatan Karangkancana Kuningan. Pengerjaan ini telah selesai hampir 60 % mengingat dikerjakan siang malam dengan tenaga kerja memberdayakan masyarakat setempat, seperti dituturkan H Kasja ketua BPD desa Sukasari kepada wartawan koran ini.

“Atas nama Warga desa Sukasari  kami ucapkan Terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan Program Pro Raktyat ini kepada kebutuhan akan jalan lingkungan untuk warga desa kami, ini merupakan kehormatan bagi kami karena program ini hanya 4 desa di seluruh Kabupaten Kuningan yang baru terealisasi. Kami merasa bangga dan gembira walau yang mengerjakan ini rekanan (pihak ketiga, red). Tapi saya nilai pengerjaannya sangat apik dan berkwalitas karena pak Deni mengerjakan tenaga langsung oleh masyarakat kami sendiri dan pasti kwalitasnya terjamin.” Ujar H Kasja lebih jauh menerangkan kepada HR.
Lingkup kegiatan dalam pengembangan Program Jalan lingkungan desa , pemerintah melalui KEMNPERA telah mencanangkan program pengembangan jalan lingkungan ini . 

Yang dimaksud dalam upaya memberikan bantuan kepada desa-desa yang perlu untuk penataan jalan lingkungan ini. Seperti desa Sukasari termasuk desa penerima mampat program ini kata Kursini Kepala Desa Sukasari yang di sampaikan Kusman S.IP Sekdes Sukasari lebih jauh kepada HR ketika diteumui dilokasi kerja proyek tersebut. “Atas nama pemerintahan Desa Sukasari kami berterima kasih kepada Pemerintah dalam hal ini Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kuningan yang telah memberikan bantuan ini. Sehingga kami sangat terbantu untuk menata lingkungan desa kami yang akhirrnya seperti yang saat ini bapa lihat desa kami telah rapi dan jalannya pun bagus-bagus selain dari bantuan PNPM.MP juga. Kami menghimbau kepada seluruh warga desa Sukasari untuk menjaga sarana dan prasarana yang telah diberikan kepada kita, Karena menjaga akan lebih berarti lagi selain membangun yang belum tersentuh , kita secara pelan tapi p[asti pembangunan di desa Sukasari berjalan sebagaimana mestinya.”UJAR Kusman S.IP sambil menutup obrolan dengan HR. (Aceng Surya/yulyana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar