Sabtu, 11 Januari 2014

Kades Sukasari Lantik Kaur Pem

Penyerahan SK pengangkatan kepada Kaur Pem baru
Kuningan,HR. Kepala Desa  Sukasari Kec.Karangkancana Kab.Kuningan, Engkun Kursini talah melantik KAURPEM, Ade Yaya Wahyudi Pelantikan itu sendiri telah dilangsungkan di aula balai desa setempat disaksikan aparatur pemerintahan desa, tokoh masyarakat serta undangan lainnya BPD dan LPM.  Ketika ditemui Wartawan Koran ini diruangan kerjanya , Engkun Kursini mengatakan, pengangkatan KAURPEM tersebut dilakukan guna mengganti kepemimpinan sebelumnya, menggantikan Tarudin yang selama ini tidak aktif lagi semenjak dirinya dilantik jadi Kades Sukasari.

Menurut Engkun Kursini, keberadaan seorang Kaurpem sangat penting artinya dalam menjalankan roda pemerintahan khususnya bagi lingkungan bersangkutan. Warga lingkungan setempat katanya, sangat memerlukan personal yang dapat mengakomodir kebutuhan serta kepentingan warga., sehingga pelayanan bagi Masyarakat berjalan maksimal dengan adanya jabatan Kaurpem.  “Kaurpem inilah yang menjadi kepanjangan tangan dari pemerintah desa pada tataran sebuah lingkungan,”Ucapnya. Ia menjelaskan, berbagai kepentingan serta kebutuhan warga akan lebih mudah terkomunikasikan kepada pemerintah desa melalui peran Kaurpem tersebut..   “Hal inilah salah satu wujud keinginan kami meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,”Terangnya.

Sehubungan itu, Ia berharap agar Kaurpem yang dikukuhkan, benar-benar dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara baik. Jika yang bersangkutan sebagai Kaurpem mampu mengejawantahkan setiap program desa khususnya di dalam lingkungannya sendiri, secara otomatis masyarakat juga akan merasa puas serta memberi  penilaian positif. Wanita yang telah dua periode menduduki kursi Kepala Desa Sukasari itu juga berkeinginan agar Kaurpem yang dilantik tersebut segera dapat beradaptasi dengan tugas barunya. Dirinya mengingatkan agar perangkatnya yang masih hijau dari pengalaman itu tidak merasa sungkan untuk bertanya tentang pekerjaan yang belum dipahaminya.

 “Melalui keseriusan untuk memahami setiap tugas maka proses penyesuaian diri pun akan berjalan lebih cepat lagi,”Tandasnya. Sebelum mengakhiri pembicaraannya, Ia juga menghimbau kepada warga khususnya dan perangkat desa lainnya dapat bekerjasama dengan yang baru. Hal itu sangat diperlukan agar tercipta lingkungan yang tertib serta kondusif., Dalam berdemokrasi berbeda pendapat itu suatu hal yang wajar mari kepada semua warga desa Sukasari bersama-sama untuk membangun desa Sukasari lebih maju lagi. Selain Melantik Kaurpem dalam waktu bersamaan mengangkat juga Oman Rohaman sebagai anggota BPD menggantikan Ade Yaya yang sekarang telah jadi Kaurpem tersebut . (Aceng.s / Cep Yulyana)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar