Sabtu, 11 Januari 2014

Dengan PJBM Desa Simpayjaya Menata Jalan Lingkungan

Pelaksanaan Program PJBM
Kuningan,HR. Dalam upaya menunjang Program Pemenuhan akan transportasi jalan dilingkungan perumahan Rakyat , PJBM (Pembangunan Jalan Bersama Masyarakat) dalam hal ini  Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya kabupaten Kuningan terus terusan memberikan bantuan program Fro Rakyat . Seperti saat ini desa Simpayjaya mendapatkan bantuan penataan Jalan lingkungan dengan PJBM  20 drum aspal untuk pengaspalan jalan lingkungan di Dusun Sukahurip sepanjang 600 Mtr X 2.5 Meter X 15 Cm dan ruas jalan tembus desa Sukasari dan desa Simpayjaya Kecamatan Karangkancana Kuningan.

Pengerjaan ini telah selesai semuanya mengingat dikerjakan siang malam dengan tenaga kerja Swadaya  masyarakat setempat secara gotong royong tenaga maupun matrial sehingga kekompakan masyarakat desa Simpayjaya sangat terlihat, seperti  yang dituturkan Dodo S.E Kepala desa Simpayjaya kepada wartawan koran ini.“Atas nama Warga desa Simpayjaya  kami ucapkan Terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan Program Pro Raktyat ini kepada kebutuhan akan jalan lingkungan untuk warga desa kami, ini merupakan kehormatan bagi kami karena program dengan Program PJBM ini antusiasme Masyarakat Desa Simpay jaya Sangat tinggi seperti yang terliahat sekarang Ibu-ibu tua muda didukung kekompakan anggota Karangtaruna bahu membahu ikut kerja gotong royong mengangkut pasir atau berbagai matrial lainnya  ” Ujar Dodo S.E lebih jauh menerangkan kepada HR.

Lingkup kegiatan dalam pengembangan Program Jalan lingkungan desa , pemerintah melalui PEMDA Kabupaten Kuningan dengan PJBM (Pembangunan jalan Bersama Masyarakat) telah mencanangkan program pengembangan jalan lingkungan ini . Yang dimaksud dalam upaya memberikan bantuan kepada desa-desa yang perlu untuk penataan jalan lingkungan desa. Seperti desa Simpayjaya termasuk desa penerima mampat program ini kata Dodo Kepala Desa Simpayjaya lebih jauh kepada HR ketika ditemui dilokasi kerja proyek tersebut.


Terlihat kompak Dodo Kepala Desa Simpayjaya dan mantan kepala desa terdahulu Dudung Nurfalah untuk pengerahan masyarakat memang cukup diandalkan dengan gotong Royongnya. “Alhamdulillah untuk pembangunan desa Simpayjaya kami berdua punya tanggung jawab tinggi demi kemajuan masyarakat, walau saya bukan kepala Desa lagi tapi saya selalu kordinasi dalam memajukan desa Simpayjaya ini. Apalagi sebentar lagi akan ikut di Bursa PENCALEGAN dari Partai Golkar di DAPIL Kuningan IV nomor urut 7,” tambah Dudung Nurfalah lebih jauh. Dalam hal ini Dodo S.E menambahkan “Atas nama pemerintahan Desa Simpayjaya memohon kepada pemerintah karena saat ini desa kami adalah merupakan desa pemekaran dari desa Sukasari dalam hal ini kami belum punya Balai Desa yang layak maka dalam pembangunan Inprastruktur perlu bantuan dari Pemerintah Daerah, Profinsi  maupun Pusat untuk pembangunan balai Desa yang rencana anggarannya sebesar Rp 600 juta . Tapi kami telah mendapatkan bantuan dari beberapa Program Sehingga kami sangat terbantu untuk menata lingkungan desa kami yang akhirrnya seperti yang saat ini bapa lihat desa kami telah rapi dan jalannya pun bagus-bagus selain dari bantuan PNPM.MP juga. “Kami menghimbau kepada seluruh warga desa Simpayjaya untuk menjaga sarana dan prasarana yang telah diberikan kepada kita, Karena menjaga akan lebih berarti lagi selain membangun yang belum tersentuh , kita secara pelan tapi p[asti pembangunan di desa Simpayjaya berjalan sebagaimana mestinya.”Ujar Dodo S.E sambil menutup obrolan dengan HR. (Aceng Surya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar