Selasa, 09 April 2013

H.T Mamat Robby Suganda S.Sos Reses di Desa Ciwaru

H.T Mamat Robby Suganda S.Sos (tengah)
Yayat Ahadiatna SH Ketua Fraksi Partai Demokrat
Kabupaten Kuningan dalam rangka Reses
ke I Anggota DPRD Prov.Jabar di Desa Ciwaru.

KUNINGAN,HR,.Baru baru ini anggota DPRD Profinsi Jawa Barat H.T Mamat Robby Suganda S.Sos laksanakan reses ke I tahun sidang 2013 di desa Ciwaru Kecamatan Ciwaru  dihadiri para tokoh masyarakat , Ketua Fraksi Partai Demokrat kabupaten Kuningan Yayat Ahadiyatna SH , simpatisan Partai Demokrat dari DAPIL 4 Kabupaten Kuningan  yakni kec,Karangkancana ,Ciwaru,Luragung,Cimahi ,Cibeureum ,  Cibingbin, serta hampir 400 orang masyarakat sekitar yang memenuhi aula balai desa Ciwaru. Dalam kesempatan itu terserap berbagai Aspirasi Masyarakat yang menyampaikan keinginannya tentang pipanisasi air bersih dan penanganan bencana longsor yang sering melanda hampir sebagian besar di kecamatan Ciwaru. Hal ini di sampaikan Uhaerudin perangkat desa Ciwaru,menurutnya bahwa Kecamatan Ciwaru kalau musim kemarau krisis air bersih maka perlunya bantuan pemerintah Profinsi maupun Pusat untuk pipanisasi air bersih.

H.T Mamat Robby Suganda S.Sos dalam reses itu mengatakan bahwa banyaknya Aspirasi yang terserap dalam reses kali ini perlu upaya kerja keras dalam sidang nanti,namun mekanismenya harus melalui pemerintah dan untuk kepentingan umum. Hal ini menurut H. Robby berbeda dengan tahun 2010 lalu , dimana Kabupaten Kuningan banyak mendapatkan kucuran dana bantuan sosial dan sayangnya pengelelolaannya tidak baik,katanya kepada HR. “Ada masyarakat yang berkata kepada saya apabila sudah jadi anggota DPRD lupa kepada masyarakat yang mendukungnya, maka yang terjadi dengan saya sebaliknya ,ketika belum mendapatkan bantuan hampir tiap hari telpon saya ketika sudah di bantu di telponpun ga pernah di angkat.” Kata H.T Mamat Robby Suganda yang sekarang di gadang gadang jadi calon Bupati Kuningan itu. 

Tokoh Pemuda desa Ciwaru menyampaikan Aspirasinya
H.T Mamat Robby Suganda yang akrab dengan sebutan MR selama dia mejadi anggota DPRD Profinsi Jawa Barat bersama rekan lainnya . Telah berupaya untuk membantu mengucurkan dana ke Kabupaten Kuningan ini. Termasuk pembangunan jalan lingkar Sampora – Bandorasa untuk antisipasi kemacetan/jalan alternatif.               

Yayat hadiatna S.H ketua Fraksi Partai Demokrat yang telah dikenal di DAPIL 4 ini menanggapi tentang krisis air bersih bahwa selain di desa Ciwaru masih banyak yang perlu dapat bantuan pipanisasi air bersih yakni desa Cihanjaro,Sukasari,Simpayjaya kecamatan Karangkancana,Desa Margamukti, Cimahi, Cibeureum dan masih banyak desa lainnya yang ada di DAPIL 4 ini.”Untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih ini bisa saja kita berupaya keras asal ada politik dari pemerintahan desa,dan selanjutnya kita ajukan kepemerintah daerah.”Ujar nya.

Masih menurut Yayat Ahadiatna S.H bahwa jalan dari desa Baok Ke Ciwaru tahun ini akan segera diperbaiki ,sekaligus pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) menuju desa Andamui.”Desa Andamui perlu segera dapat PJU karena jalan tersebut sangat gelap bisa saja sewaktu-waktu akan timbul kerawanan sosial.”kata Yayat lebih jauh...(Aceng Surya/Tasdik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar