Selasa, 09 April 2013

SMPN 1 Karangkancana Ukir Prestasi

Toto Ardianto M.Si Kepala SMPN 1 Karangkancana
didampingi Andi Herdimanto S.Pd
pembina OSIS SMPN 1 Karangkancana

Kuningan, HR..Untuk lebih memulihkan kepercayaan masyarakat, SMPN 1 Karangkancana Kab.Kuningan  harus berupaya keras menjadikan sekolah mampu memiliki daya saing. Hal itu perlu ditargetkan agar semua pihak dapat terdorong secara kolektif menempatkan institusi ini menjadi lebih maju lagi. 

Demikian diungkapkan Kepala SMPN 1 Karangkancana Kab.Kuningan, Toto Ardianto S.Pd.. Msi .yang didampingi Andi HerdimantoS.Pd pembina OSIS saat ditemui HR di ruangan kerjanya belum lama ini. Menurutnya, berbekal rasa kepercayaan diri, sekolah yang dipimpinnya itu secara bertahap terus konsen melakukan perubahan. “Meskipun eksistensi sekolah ini belum mampu  mensejajarkan diri dengan sekolah lain yang sudah maju, namun kami  tetap bersemangat dalam melaksanakan semua program,”Tegasnya.
          
Ia juga merasa bangga terhadap siswa didiknya, meskipun bersekolah di daerah cukup jauh dari kota tapi Prestasi telah terukir dan Terukur, pada saat mengikuti perlombaan mampu memperlihatkan rasa percaya diri dapat berkompetisi dengan siswa didik dari sekolah lain. Ia meyakini, semua lembaga dapat memperoleh keberhasilan dan akan terus bertambah maju seiring kemauan dan upaya yang dilakukan.       Seperti salah satu Murid dari SMP tersebut Bahruni kelas VIII Juara ke I FLS2N MTQ Tingkat Kabupaten Kuningan tutur Toto kepada HR, Toto berharap anak berprestasi itu ada salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk bisa melanjutkan kejenjang pendidikan lebuih tinggi karena anak tersebut termasuk kurang mampu. “Alhamdulillah secara kuantitas selama dua tahun terakhir terjadi peningkatan jumlah siswa,”Terangnya. Hal tersebut menggambarkan terjadi perubahan sehat yang dialami  sekolahnya disebabkan adanya keinginan serta tanggungjawab bersama.
          
Masih menurutnya, ketika sekolah berharap memiliki nilai jual serta daya saing yang baik di mata masyarakat, sudah barang tentu pihak sekolah harus dapat merealisasikan beberapa indikator penunjang. Diantaranya terkait sarana dan prasarana yang perlu dimiliki sekolah. “Jaringan internet merupakan salah satu hal penting yang perlu dimiliki sekolah pada era informasi ini,”Tambah Andi kepada HR.. Sebab akan menunjang akselerasi informasi yang memang dibutuhkan baik itu oleh siswa maupun guru. Selain itu hampir semua teknologi saat ini terkomunikasikan melalui jaringan tersebut.

Untuk itu, pihaknya sangat berharap dalam waktu dekat  SMPN 1 Karangkancana meniliki jaringan internet. Hanya saja perencanaan yang sudah ada perlu difikirkan kembali secara matang mengingat akan berimplikasi juga terhadap biaya operasional sekolah.            “Perangkat internet hampir menyerupai jasa telepon, memerlukan pembayaran ketika sudah mulai digunakan serta biaya perawatan,”Jelasnya.

Sehubungan kondisi seperti itu pihaknya berharap bersama dengan pihak komite sekolah dapat mencari solusi terbaik agar pengadaan jaringan internet dapat terwujud karena nilai manfaat yang cukup besar akan dirasakan siswa didiknya. (TONO RUSTONO /DIDI KS).  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar