Jumat, 19 April 2013

Siap Kalah, Siap Menang dalam Pilkades Tanjungkerta Samsu A,Ma



Samsu A,Ma Calon Kades Tanjungkerta

Kuningan, HR..Hanya tinggal hitungan hari  lagi, pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Tanjungkerta  Kec.Karangkancana segera digelar.  Tapi suara telah santer dimana-mana untuk menjagokan salah satu Calon Kepala Desa untuk masing-masing calon yang telah mendaftar ke PANITIA 11 Desa Tanjungkerta ,sehingga situasi Politik makin memanas. Begitu juga  salah satu calon Samsu A.Ma yang akan bersaing dengan dua kandidat lainnya yaitu Dadi Herawadi dan Indra Zulkarnaen memperebutkan suara di Desa Tanjungkerta . Samsu A.ma mantan Kadus I telah siap kalah siap menang dengan tujuan ibadah” ingin Susana Demokrasi tertacapai dengan kondusif tidak terjadi kendala di kemudian hari. Karena antara calon satu dengan lainnya masih dari keluarga sendiri ujarnya kepada HR,sehingga dia berharap yang menang jangan terbuai dengan kemenangannya dan begitu juga yang kalah jangan meratapi kekalahannya karena dalam satu kompetisi harus ada salah satu pemenang pilihan rakyat.



“Saya   dengan niat hati ingin menyumbangkan ilmu dan pengalaman saya dalam berkiprah selama jadi Kadus 1 di desa Tanjungkerta dan menjadi guru honorer di SDN 3 Karangkancana di dusun Indrahayu, memberanikan diri untuk mendaftar mencalonkan kepala Desa Tanjungkerta dengan tujuan membangun desa kelahiran tercinta,sehingga saya pun meminta dukungan dari semua keluarga besar saya dan beberapa elemen masyarakat desa Tanjungkerta, Mohon Do'a Restunya semoga Allah memberikan jalan terbaik buat kami sekeluarga,”kata Samsu A.ma kepada HR.  Masih menurut Samsu A.ma yang beristrikan Umi Sumiati yang saat ini aktif jadi kader PKK , niatan mencalonkan diri sebagai kepala desa sebenarnya bukan sebuah keinginan yang tersimpan lama. Tetapi, baru muncul ketika para tokoh masyarakat datang ke rumahnya meminta dirinya untuk siap maju dalam PILKADES Tanjungkerta mendatang., Ia mengakui beberapa kalangan masyarakat yang ada di Desa Tanjungkerta ini juga menyuarakan dukungan terhadap dirinya untuk maju menjadi calon kepala desa. “Sesudah semua keluarga merestui akhirnya saya memutuskan dengan tekad bulat ingin mengabdi kepada desa Kelahiran tercinta untuk nanti bulan Mei 2013 ikut menjadi peserta dalam PILKADES dan mendaftarkan  diri jadi salah satu calon kepala desa Tanjungkerta,”Ucap Samsu  yang kemudian diamini istrinya .

          

Masih menurut pria lulusan  STAI Cigugugur-Kuniungan yang telah dikaruniai Tigaputra-putri ini, niatnya menjadi kepala desa diilhami pemikiran yang tulus untuk bersama-sama dengan masyarakat membangun dan memajukan desa. Ia berkeinginan hasil baik yang sudah diperlihatkan pemerintah desa sebelum ini dapat terus ditingkatkan jika dirinya kemudian terpilih,  “Mudah-mudahan Allah SWT memberikan jalan terbaik bagi tujuan saya, karena PILKADES bukan alat untuk memecah belah kekeluargaan yang selama ini terjalin , mari kita bersaing secara sehat dengan tujuan masing-masing calon punya tujuan sangat mulia ingin membangun desa Tanjungkerta tercinta supaya tercapai dengan keinginan warga desa Tanjungkerta ”Ujar mantan Kadus II Desa Tanjungkerta lebih jauh kepada HR. Sementara itu, beberapa tokoh masyarakat  warga desa Tanjungkerta mengatakan dirinya menilai Samsu A.ma merupakan sosok calon kepala desa yang memiliki Visi dan Misi jelas untuk bersama-sama masyarakat Desa Tanjungkerta membawa pembangunan di desanya menjadi lebih maju. Pak Samsu merupakan calon yang sudah memiliki kesiapan membangun desa,”Tandas tokoh masyarakat yang namanya tidak mau dikorankan  kepada HR.



Hal senada disampaikan rekan kerjanya di desa, Samsu merupakan rekan kerjanya yang selama ini memiliki karakter  cukup amanah. Selama menjalin hubungan kerja dengan Samsu A.ma , dirinya nyaris belum pernah dikecewakan. “Pak Samsu merupakan rekan yang mengedepankan kejujuran dalam kebiasaan hidupnya,” ujarnya yang dibenarkan beberapa tokoh masyarakat. Sehubungan kepercayaan tersebut tanpa sungkan lagi Ia menyatakan akan memberi dukungan sepenuhnya kepada  Samsu A.ma yang kini baru saja mengundurkan diri dari Kadus II sehubungan dengan pendaftaran dirinya untuk jadi calon Kades Tanjungkerta. Terpisah, saat dikonfirmasi Wartawan Koran ini, beberapa orang tokoh masyarakat desa Tanjungkerta berkeinginan bahwa Samsu A.Ma  maju untuk menjadi calon Kepala desa Tanjungkerta,“Mudah-mudahan  Pa Samsu  mau untuk mengikuti pencalonan Kepala Desa Tanjungkerta karena kami mencari figur seperti Pak Samsu yang semua warga hampir semua mengenal karakter dia yang baik dan bermasyarakat.” tandas mereka kepada HR.. (RONI/RAHMAN)

2 komentar:

  1. Ass. Perkenankan saya untuk memohon maaf sebesar - besarnya jika apa yang saya ceritakan nantinya akan membuat anda tersinggung, sebelumnya perkenalkan nama saya Herlina Parawati, saya berasal dari Deli Serdang, saya seorang istri dari ibu 4 orang anak. Awalnya kehidupan keluarga saya sangatlah bahagia. Walaupun penghasilan suami saya hanya mampu mencukupi kebutuhan sehari - hari keluarga kami, saya sangatlah bersyukur dan tak lama kemudian alhamdulillah suami saya diberikan kenaikan jabatan oleh atasannya, kehidupan kami mulai menanjak naik dan kami berpikir untuk membuka usaha. Singkat cerita sekali lagi saya sangat bersyukur sebab usaha ayam bakar yang kami buat sangat laris sehingga mendatangkan keuntungan besar bagi kami sekeluarga. Untuk memperbesar usaha kami, saya dan suami akhirnya memberanikan diri untuk meminjam uang di bank,setelah itu saya mendirikan cabang warung ayam bakar saya di berbagai daerah di Indonesia. Dengan jumlah karyawan kurang lebih 150 orang. Semula perkembangan usaha kami cukup baik, namun setelah setahun kemudian usaha kami mulai meredup dan cabang cabang warung ayam bakar kami mulai tutup satu per satu. Akhirnya usaha kami bangkrut dan menyisakan utang bank yang sangat besar bagi kami sekeluarga. Habis Jatuh Tertimpa Tangga pula suami saya dipecat dan dipenjarakan akibat dituduh menggelapkan uang perusahaan. Akhirnya semua hutang bank dan biaya hidup saya tanggung sendiri membesarkan empat orang anak tanpa suami saya merupakan cobaan yang sangat berat bagi kehidupan saya. saya stres dan hampir memutuskan kejalan yag salah dengan mengakhiri hidup saya sendiri, dalam keterpurukan hidup saya, secara tidak sengaja saya membuka salah satu blog kesaksian dan membaca kolom komentar seseorang yg punya nasib yang sama dengan saya. Dalam komentarnya dia mengarahkan saya untuk menghubungi seorang guru yakni Kyai H. Achmad Mubarak yang membantunya keluar dari masalahnya. Saya mencoba menghubungi pak kyai dan alhamdulillah beliau bersedia membantu saya. Masyaallah berkat bantuan beliau akhirnya semua utang saya lunas dan saya mampu mendirikan usaha kembali , walhasil sekarang saya sudah memiliki aset dimana mana dan memiliki perusahaan yang mengeskpor hasil laut keluar negeri, Semua ini terjadi berkat Allah SWT lewat uluran tangan pak Kyai H. Achmad Mubarak yang begitu tulus dan baik dalam mengarahkan saya keluar dari masalah utang saya. Sebagai wujud Ungkapan rasa syukur dan terima kasih saya, saya akan memberikan nomor beliau kepada anda yang membaca cerita saya ini, jika saudara saudari memiliki masalah seperti saya silahkan hubungi beliau di nomor 0821 2545 0758. Semoga bermanfaat dan semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin yaa rabbal alamin. Allahu Akbar

    BalasHapus
  2. Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY (ISKANDAR LENDERS) via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    e_mail:::[aditya.aulia139@gmail.com]
    [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    WhatsApp:::[+44] 7480 729811[Chats Only]
    Telephone Number☎[+44] 7480 729811[Calls Only]
    BBM INVITE:::[D8980E0B]

    BalasHapus