Senin, 15 April 2013

Ponpes Bani Sanjur Gunungjawa Giat Bangun Mesjid



Mesjid BANI SANJUR Dalam Tahap Pembangunan,
Tono Rustono Wartawan HR Dalam Liputan Kerja
di Tempat Pembangunan Mesjid.
KUNINGAN.HR.Untuk meningkatkan sarana belajar mengajar dalam peningkatan Ukuwah Islamiyah pengurus Pondok pesantren Banisanjur yang terletak di dusun Gunungjawa Desa Karangkancana lagi giat membangun mesjid ukuran 8.5 M X 8.5 Meter tahap pembangunannya baru mencapai 50 % dari dana bantuan Donatur/hamba Alloh. Menurut penuturan K.H Drs Syrifudin Nooer pengasuh pondok Pesantren, anak dari Kiai Karismatik almarhum K.H Muhyidin yang telah banyak mencetak Kiai –Kiai kondang di Pulau Jawa ini,sehingga aura Pesantren ini tetap bagus dIkalangan masyarakat. Ketika pimpinan Ponpes Kiai sepuh meninggal pesantren ini sempat berhenti dari kegiatan dikarenakan suasana duka yang mendalam dari keluarga besar Banisanjur,Ustad dan para santri yang mondok sehingga K.H Drs Syarifudin Noer anak dari kiai sepuh ini merasa terpanggil untul menata dan melengkapi sarana dan Prasarana mengingat para calon santri banyak yang dating diantar orang tuanya dari daerah Brebes dan daerah lainnya bahkan dari Sumatra pun ada.

Menurut K.H Drs Syarifudin Neor pengasuh Pondok Pesantren Banisanjur itu , yang saat ini sebagai pengajar di SMPN 1 Karangkancana dan telah 20 tahun jadi dosen STIA Kuningan. Bahwa Ponpes Banisanjur memberikan kegiatan Pengjaran antaran lain Pengajaran Kitab Salafiyah,Majelis Taklim,Tahfidul AL-QUR’AN,Pengkaderan Mubalig dan lain-lain sehingga tercetaklah Mubalig Kondang yang tersebar di beberapa Profinsi di pulau Jawa Ini. Diantaranya Kiai Irsadul Ubadz di Brebes Jawa Tengah, Kiai Icis Nawawi,Kiai Hidayat Tulloh Jakarta,Kiai Abdul Azs Brebes Jawa Tengah dan masih banyak lagi yang lainnya yang telah Jadi Mubalig kondang. “Alhamdulillah berkat kerja keras Almarhum K.H.Muhyidin ayah kami tercinta Pondok Pesantren ini dari waktu kewaktu mengalami banyak perubahan tempat maupun metode pembelajaran di pondok pesantren Banisanjur ini. Dan kami anak-anaknya menerima amanah dari Almarhum Orang tua yang sekaligus Guru kami  yang cukup berat agar selalu tetap memajukan Pondok ini dan selalu menjalankan sariah Islam bias mencetak Mubalig-mubalig untuk menyebarkan Kaidah Islam.”ujar K.H Drs Syarifudin Neor kepada HR.

“Dan ponpes ini memiliki Ustad dan Ustadzah yang tidak diragukan lagi tentang Ilmu Pengetahuannya untuk memberikan pelajaran terhadap santri – santri di Pondok pesantren ini. Kami di sini mempunyai 8 Ustad yang mengajar setiap hari Yaitu:K.H AZ Mutaqin M.Pd,K Khoirul Ibad M.Pd.I, Ustad Habibilah M, Ustadzah Hj A. Aisyah, Ustadzah Ikah Atikah, Ustadzah Imas  Musyaropah dan Ustadzah Tini Rustini. Maka dengan adanya stap pengajar seperti ini harapan kami semua Pondok Pesantren ini masih dipercaya Masyarakat untuk mencetak kader-kader Mubalig yang mumpuni.”tambah K.H Syarifudin Noer Kiai yang selalu dapat undangan dalam momen-momen penting di Kabupaten Kuningan untuk memberikan Ceramah dalam acara Hajatan warga dan memberikan siraman Rohani buat PNS di beberapa Intansi.

Kegiatan yang sekarang lagi di galakan untuk secepatnya bisa terselesaikan diantaranya menata lingkungan pesantren dan Pembangunan Mesjid Banisanjur yang ukurannya 8.5 X 8.5 meter ini masih terkendala dengan dana yang ada di kas PONPES Banisanjur ini, sehingga Pondok Pesantren memohon kepada Masyarakat ,Donatur,Mau pun  Pemerintah Daerah dan Pusat bisa menyisihkan dana untuk kepentingan umat dan menyelesaikan Pembangunan Mesjid yang sekarang dalam tahap penyelesaian mencapai 50%. “Saya khususnya sebagai pengasuh Pondok Pesantren ini memohon bantuan dana untuk penyelesaian Mesjid di lingkungan pesantren kami,dan kami yakin Alloh akan selalu memberikan lebih kepada orang yang telah memberikan sebagian Rijkinya di jalan ALLOH. Dan kamipun memohon kepada pemerintah Daerah,Profinsi Maupun Pusat untuk bias memberikan bantuan untuk sarana dan prasarana pendidikan di pondok pesantren kami ini.”tandas K.H Syarifudin yang di sampaikan kepada wartawan Koran ini. (Aceng/tono/Didi/Ikin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar