Selasa, 20 Maret 2012

H Kamdan, SE Mulai Ambil Langkah Sebagai Calon Bupati Kuningan


H Kamdan SE
Wacana ruang publik di Kab.Kuningan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2013 mendatang semakin menghangat. Dinamika konstelasi politik juga bergerak semakin kompetitif. Belakangan ini mulai munculnya nama baru yang digadang-gadang akan ikut menjadi calon Bupati / Wakil Bupati nampaknya lebih menyemarakan situasi. Tidak terkecuali melejitnya nama H Kamdan,SE selaku Direktur PDAM setempat untuk maju menjadi peserta perhelatan pemilukada ini.

Ketika ditemui Wartawan HR di ruangan kerjanya beberapa waktu lalu, H Kamdan SE membenarkan dirinya telah siap maju ikut mencalonkan diri sebagai Bupati Kuningan dalam pemilihan 2013 mendatang. Ia mengatakan sudah memiliki tekad bulat untuk bersaing sehat dengan kandidat lain yang mempunyai tujuan sama. “Saya sudah mulai turun ke masyarakat memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan keinginan,”Ucap Kamdan.

Menurut pria pituin Kab.Kuningan yang dilahirkan pada 1966 lalu itu, niatan maju mencalonkan diri didasari pemikiranya yang ikhlas untuk melanjutkan kepemimpinan Bupati Kuningan yang tidak lama lagi akan berakhir masa jabatanya. Ia menilai Kuningan yang sudah maju ini harus diteruskan visi dan misinya oleh pemimpin yang memiliki komitmen serta tanggung jawab tinggi terhadap daerah. “Saya dan istri merupakan warga Kuningan asli sehingga tidak perlu diragukan lagi tanggungjawabnya untuk terus memajukan daerah kelahiran,”Tandasnya.

Selain itu, pria yang pernah juga menjadi Anggota DPRD Kab.Kuningan periode 2004-2006 tersebut mengungkapkan, keinginan dirinya mencalonkan diri karena melihat masih banyak potensi yang ada belum tergali secara maksimal. Ia berharap kehadiranya jika terpilih, mampu lebih mengolahkembangkan sesuatu yang dimiliki Kab.Kuningan. “Potensi pariwisata, air serta sumber daya alam lain semoga bisa kita maksimalkan pemanfaatanya bagi kesejahteraan masyarakat Kuningan,”Katanya mencontohkan.

Masih menurut mantan Direktur PT Sumber Rejeki Bawang ini, pengelolaan potensi yang tersedia jelas memerlukan sikap kooperatif dari semua pihak. Sehubungan itu Ia mengajak ada kemauan dan peran nyata dari pihak terkait serta masyarakat untuk bersama-sama memberdayakan asset daerah kota kuda tersebut. “Bupati harus mendapat dukungan kuat dalam melakukan semua keinginannya,”Ungkap suami Hj.Emi Purnami ini.

Pria yang telah dikaruniai tiga anak ini menerangkan, untuk mencapai tujuannya menduduki kursi Bupati, dirinya sudah mulai mengambil langkah-langkah strategis. Diawali dengan tahapan pengenalan dan sosialisasi, Ia juga mulai intensif membangun jaringan ke tingkat bawah.            “Dukungan terhadap saya sudah mulai bermunculan baik secara pribadi maupun kelompok,”Jelas Alumnus salah satu perguruan tinggi di Cirebon itu.

Ketika ditanya Partai Politik mana yang akan dipilih mengusung keinginanya itu, secara tegas Ia mengatakan sebagai kader PDI Perjuangan tentu saja partai tersebut yang akan digunakan. Dirinya merasa optimis partai politik PDI Perjuangan merupakan akses tepat mampu mengakomodir tujuanya menjadi orang nomor satu di Kuningan. “Memang banyak kader dalam tubuh PDIP, namun saya berharap rekomendasi DPP PDIP memberi kepercayaan pada saya untuk memenangkan pemilukada Kuningan,”Pungkasnya mengakhiri pembicaraan. (NACEP /ACENG}

1 komentar:

  1. Insya Allah, Kami siap membantu. Nuhun pisan, manjura hormat

    www.dukung-alisalam.co.cc
    http://alisalam-jawabarat.blogspot.com
    www.alisalamjawabarat.wordpress.com

    BalasHapus