Selasa, 20 Maret 2012

Warga Segera Rasakan Manfa’at Gedung Serba Guna Balai Desa Gunungsari Kec. Cimahi


Pembangunan Gedung Serba Guna Balai Desa GUNUNGSARI Kecamatan Cimahi Kab.Kuningan tengah di kerjakan secara gotong royong oleh masyarakat setempat. Pengerjaan yang dimulai sejak 13 juni 2011 itu kini sudah mencapai 35 persen. Biaya menurut RAB Sekitar RP 871.000.000., Dana tersebut di dapat dari ADD Semenjak tahun 2009 sampai 2011 dan bantuan Profinsi Rp 50 Juta pemerintah daerah sebanyak Rp 20 Juta sisanya dari swadaya masyarakat dan donator.

Demikian dikemukakan Kepala Desa setempat, WARTO ketika ditemui Wartawan Koran ini di rumah nya yang tidak jauh dari balai desa beberapa waktu lalu. Ia menuturkan, PR yang lumayan cukup berat selama memimpin Desa yang berada di wilayah Kec. Cimahi Kab. Kuningan.
Warto Kepala Desa Gunung Sari
Menurutnya, keberhasilan membangun gedung balai desa serbaguna tentu merupakan buah kerja keras semua pihak, baik itu panitia pembangunan, pemerintahan desa maupun masyarakat. Tidak lepas juga, adanya peran dari pihak pemerintah daerah baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan berbagai pihak yang telah membantu kelancaran pembangunan gedung ini,”Ucapnya. Terlebih lagi pihaknya menyampaikan penghargaan kepada jajaran panitia pembangunan yang dikomandoi langsung IWAN selaku tokoh masyarakat telah menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab.

Ia menjelaskan meskipun relative minim, dana swadaya masyarakat yang terkumpul bagi pembangunan sarana tersebut membuktikan masih adanya kepedulian warga terhadap program pemerintahan desa.  Bahkan pada saat ada kegiatan gotong royong dalam pekerjaan dimaksud, warga masih kelihatan cukup antusias memberi bantuan tenaga. Kita harus bersyukur sebentar lagi Gunung Sari akan memiliki balai desa serbaguna yang refresentatif,”Kata WARTO bangga bisa membangun gedung yang dananya tidak sedikit ini dengan ukuran seluas 14 x 17 meter ini yang akan di bangun dua lantai. 


Gedung serba guna Balai Desa Gunung Sari-Cimahi
Ditambahkannya, bangunan baru balai desa serbaguna tersebut dilengkapi beberapa ruangan bagi lembaga desa yang ada. Diantaranya, bagian depan untuk ruangan pelayanan masyarakat, kemudian di dalam terdapat ruangan kebidanan, ruangan LPM, PKK serta BPD. “Semoga keberadaan gedung balai desa serba guna ini menjadi pemacu terus meningkatnya kinerja pelayanan pemerintah desa terhadap masyarakat,”Pungkas WARTO sambil pamit mau ke sawahnya. [ACENG.S]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar