Jumat, 30 Maret 2012

Polsek Luragung Tangani 11 Kasus Curanmor di Tahun 2011

Kasus pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi sepanjang 2011 di wilayah hukum Polsek Luragung Resor Kuningan tercatat sebanyak 11 kejadian. Dari data yang diperoleh di Polsek setempat, pencurian yang paling sering berlangsung di tempat parkir.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Luragung Resor Kuningan, AKP Lasimin saat dikonfirmasi HR di ruangan kerjanya beberapa waktu lalu. Ia mebenarkan jika pihaknya selama tahun 2011 menangani 11 kasus pencurian yang terjadi di wilayahnya.

AKP Lasimin Kapolsek Luragung
Ia merinci, beberapa kejadian berlangsung di areal halaman mesjid pada saat pemilik kendaraan sedang menunaikan shalat Jum’at seperti yang terjadi di Desa Cigedang. Ada juga yang tengah diparkir di halaman Gedung Koperasi Luragung (KGL) serta di sekitar parkiran Pasar Galuh dekat Teras BRI Unit Luragung. “Para pelaku rupanya menjadikan tempat parkir sebagai lokasi target,”Katanya.       
   
Menurut Lasimin, beberapa perkara yang ditangani pihaknya ternyata sudah membuahkan hasil. Para pelaku pencurian telah ada yang dibekuk jajarannya. Sebagian lagi berhasil diamankan pihak Polres Kuningan. “Berkat keseriusan pihak kami beberapa orang pelaku curanmor sudah kita tangkap,”Terangnya. Ia menuturkan keberhasilan pihaknya memburu para pelaku ini, selain atas kesigapan jajaran Unit Serse yang dikomandoi Aiptu Rohadi, ini juga tidak lepas berkat partisipasi masyarakat khususnya dalam memberikan informasi. “Hal ini memperlihatkan pihak kami dapat menjalin komunikasi secara baik dengan warga,”Tandasnya. Ia berharap kemitraan yang sudah cukup sehat terjalin antara pihaknya dengan masyarakat dapat terus terjaga. Pihak Polri sambungnya, melalui berbagai program  memprioritaskan mampu membangun kemitraan dengan berbagai kalangan yang ada di tengah masyarakat. “Kami  mengapresiasi peran masyarakat disini sehingga wilayah yang kami bina cukup kondusif,”Ucapnya lagi.

Terkait kejadian curanmor sepanjang 2011, secara khusus pria hobby bulutangkis ini mengingatkan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan keamanan terhadap kendaraannya masing-masing. “Peristiwa buruk yang sudah menimpa saudara-saudara kita yang kehilangan kendaraan harus dijadikan pengalaman berharga supaya tidak terulang,”Pesan mantan Kapolsek Jalaksana itu. [ACENG, S]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar