Jumat, 30 Maret 2012

Liputan Reses Anggota DPRD Jawa Barat, Irwan Kusandiantoro Koesdradjat "Kuningan Dinilai Cukup Berhasil".


Irwan Kusandiantoro Koesdradjat anggota KOMISI A DPRD JAWABARAT didampingi Yayat Ahadyatna S.H Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Kuningan  dan Ono Warsono Kepala Desa BENDA
Belum lama ini, Anggota Komisi A DPRD Jawa Barat, Irwan Kusandiantoro Koesdradjat menilai Kab.Kuningan termasuk salah satu daerah di Jawa Barat yang berhasil memperlihatkan kemajuan. Selama kepemimpinan H Aang Hamid Suganda selaku Bupati, daerah yang dikenal dengan sebutan Kota Kuda ini terus menunjukan perkembangan cukup signfikan.

Demikan disampaikan Irwan saat diwawancarai Wartawan Koran ini (HR) ketika melakukan kegiatan reses di Desa Benda Kab.Kuningan. Menurutnya, Kuningan ternyata telah membuktikan menjadi daerah yang menonjol khususnya dalam bidang pembangunan sarana prasarana. Selain itu, Kuningan yang berbatasan dengan provinsi Jawa Tengah tersebut menjadi sebuah kabupaten yang sangat peduli dengan lingkungan.  “Kuningan beberapa kali mendapat apresiasi dari pemerintah sebagai kabupaten konservasi,”Ucapnya. Keberhasilan itu tentu saja tidak terlepas dari dukungan serta kerjasama antara pihak pemerintah daerah dengan masyarakat. Dikatakannya, tanpa sinergitas seperti itu akan sulit sebuah wilayah menjadi maju.
Terkait kegiatan reses yang Ia lakukan di Kab.Kuningan khususnya, Irwan menuturkan agenda itu merupakan kewajiban setiap anggota DPRD yang sudah diatur dalam Undang-Undang. Momen tersebut dijadikan sarana untuk bersilaturahmi serta menjaring aspirasi masyarakat. Disamping juga sambil menjalankan fungsi pengawasan di lapangan terhadap pemerintah daerah.

Pantauan H.R. saat kegiatan reses berlangsung beberapa perwakilan warga desa setempat menyampaikan keinginannya. H Karto Kosasih, MM.Pd yang juga selaku Ketua BPD mengatakan permohonanya agar satu-satunya akses jalan penghubung Desa Benda menuju Desa Gunungkarung segera mendapat bantuan untuk diperbaiki. “Jalan penghubung yang kita miliki satu-satunya ini sudah rusak parah,”Terang Karto. Selain itu Guru SMKN 1 Luragung tersebut juga mengemukakan masalah yang dihadapi petani di desanya dalam setiap tahun. Menurutnya, pembuatan beronjong yang dilakukan dalam rangka membendung Sungai Cisanggarung merupakan pekerjaan sangat berat bagi petani yang harus ditempuh setiap tahun. Jika tidak, puluhan hektar lahan pertanian di wilayah ini tidak bisa digarap. “Masalah beronjong bendungan tersebut kami juga memohon segera mendapat bantuan,”Harapnya.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Benda, Ono Suwarno menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesediaan anggota Komisi A DPRD Jawa Barat tersebut mengadakan reses di desanya. Ia berharap kehadiran Irwan selaku pejabat di tingkat provinsi memberi energi positif bagi masyarakat. “Kunjungan ini menjadi sejarah buat desa kami dan semoga memberi energi positif bagi masyarakat,”Ucap Ono.

Merespon beberapa aspirasi yang disampaikan warga, anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Demokrat itu berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan keinginan yang disampaikan. Bahkan Ia mencanangkan pada tahun 2012 ini dapat mengawal kucuran dana dari pemerintah bagi pembangunan jalan desa menuju Desa Gunungkarung. Kemudian untuk pembangunan Poskesdes serta kegiatan kelompok tani perempuan Mekar Asih.

Rupanya kebahagiaan masyarakat desa berpenduduk 2856 orang itu semakin bertambah, saat Yayat Achdiatna,SH Anggota DPRD Kuningan yang juga hadir dalam acara tersebut merencanakan memberi bantuan bagi perbaikan jalan lingkungan. “Saya dulu dipilih masyarakat Benda dan ini saatnya saya dapat berbuat untuk masyarakat,”Kata Yayat. [ACENG SURYA,ANDRI HANDRYANA S.H]
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar