Kamis, 29 Maret 2012

SDN Simpayjaya dan SDN 2 Tanjungkerta Kec. Karangkancana telah terima Bantuan Program Nasional Rehabilitasi Ruang Kelas Tahun 2012


Walau saat ini kegiatan belajar mengajar di lakukan di luar ruang kelas, kadang di emperan sekolahnya atau gantian ruangan tapi semangat dan kegembiraan tercermin dari raut muka para guru yang mengajar di SDN SIMPAYJAYA.kenapa demikian, karena ruangannya sedang dalam tahap perbaikan mendapatkan bantuan rehab dari APBN/PUSAT.

SDN Simpayjaya dapat Bantuan Rehabilitasi Ruang Kelas, kini tampak sedang dibangun


Kini Ruang kelas SDN Simpayjaya yang berada di Desa Simpayjaya Kecamatan Karangkancana Kabupaten Kuningan dapat bantuan  Program Nasional  Rehabilitasi Ruang Kelas Rusak Berat Tahun anggaran 2012 dari pemerintah Pusat sebesar RP 203.802.OO6 di tambah swadaya masyarakat dari masyarakat desa Simpayjaya dan wali murid berupa tenaga kalau di uangkan hampir kurang lebih  30% dari anggaran bantuan dari Pemerintah pusat. “Beberapa bulan sebelumnya Surat Kabar Harapan Rakyat menerbitkan berita tentang kerusakan parah pada sekolah ini,dan alhamdulillah bulan Desenber 2011 telah dapat bantuan dua lokal di kerjakan rekanan dan sekarang tiga LOKAL dikerjakan swakelola, namun 1 lokal lagi masih perlu perbaikan seperti yang bapa lihat kondisi bangunannya sudah sangat memprihatinkan.”ujar Cahyadi Ketua Komite SDN Simpayjaya kepada HR.

“Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat yang telah memberikan bantuan untuk rehab ruang kelas pada sekolah kami. Namun di samping itu kamipun masih sangat perlu satu ruangan kelas di tambah ruang kepala sekolah dan Perpustakaan.” Kata Muh Kalimi SPd kepala SDN Simpayjaya kepada HR. “Dan saya menghimbau kepada rekan-rekan yang datang baik itu Wartawan maupun yang mengatas namakan LSM cobalah lebih santun ketika kita berikan untuk bensin masa amplopnya di buka di depan mata kita kan itu tidak etis/sopan, kita ini ketika dapat bantuan seolah jadi ajang objekan pak, hari ini saja saya kedatangan hampir 15 orang sekali datang bergerombol empat sampai lima orang, entah itu surat kabar mana ga jelas pak ,” tambah guru-guru yang ikut berkumpul di ruangan bersama kepala sekolahnya berkeluh kesah kepada HR.

Muh Kalimi S,Pd (Kepsek SDN Simpayjaya) & Wakilnya Aripin S.Pd
Ketika HR diajak ke ruangan kelas lain yang terlihat memang sudah sangat mengkhawatirkan perlu segera dapat sentuhan perbaikan, yang mana atap dan kacanya bocor di sana sini. “Supaya bapak tahu ini ruang kelas yang rusak dan ruang kepala sekolahpun di sekat dengan ruangan guru, dan untuk taman bacaan murid-murid kami belum dapat bantuan PERPUSTAKAAN, maka kami mohon kepada pemerintah daerah, maupun pusat untuk memberikan bantuan yang saat ini kami butuhkan.” Lanjut Muh Kalimi lebih jauh.

Di tempat terpisah SDN 2 Tanjungkerta yang terletak di Desa Tanjungkerta Kecamatan Karangkancana pun dapat bantuan yang sama dengan SDN Simpayjaya. Kini pengerjaannya dalam tahap untuk penggantian dinding ,kusen dan genting. “Terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan Program Nasional Rehabilitasi Ruang Kelas Rusak Berat SD, yang mana saat ini masyarakat desa Tanjungkerta pun banyak sekali membantu kami dengan tenaga swadayanya,” Ujar M Sahudin SPd menuturkan kepada HR baru-baru ini. [Aceng Surya]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar